Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Guided Discovery Learning Berbasis E-Learning Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Dan Prestasi Belajar Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Guided Discovery Learning Berbasis E-Learning Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Dan Prestasi Belajar Siswa

Angela Aframita - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si - Nama Orang; Dr. Maris Kurniawati,S.Si., M.Si - Nama Orang;

Tujuan dari Penelitian ini adalah (1) Menganalisis pengaruh penerapan model pembelajaran guided discovery learning berbasis e-learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. (2) Menganalisis pengaruh penerapan model pembelajaran guided discovery learning berbasis e-learning terhadap prestasi
belajar siswa. (3) Menganalisis hubungan pengaruh model guided discovery learning berbasis e-learning terhadap kemampuan berpikir kritis dan prestasi
belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan posttest only control group design yang terdiri dari satu variabel bebas dan dua variabel terikat. Variabel bebas adalah model pembelajaran guided discovery learning sedangkan variabel terikat adalah kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Wagir semester genap tahun pelajaran 2020/2021 pada kelas VII. Sampel penelitian ini adalah 64 siswa yang terbagi menjadi dua kelas, yaitu kelas VII B sebagai kelas eksperimen dan kelas VII C sebagai kelas kontrol. Kelas eksperimen diberi perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran guided discovery learning dan pada kelas kontrol menggunakan model pembelajaran konvensional. Data dikumpulkan melalui test. Data test berupa soal uraian untuk kemampuan berpikir kritis dan pilihan ganda untuk prestasi belajar. Data posttest kemampuan berpikir kritis dan prestasi belajar dianalisis menggunakan uji manova dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian ini menujukan bahwa: (1) Ada pengaruh penerapan model pembelajaran guided discovery learning berbasis e-learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Taraf signifikansi yang diperoleh adalah 0,043


Ketersediaan
21344514/SB/2022KKI 530 AFR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 AFR p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 188hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Kemampuan Berpikir Kritis
Skripsi
Model Guided Discovery Learning
E-learning.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik