Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Penguasaan Konsep Pada Materi Usaha Dan Energi Melalui Model Inkuiri Terbimbing Dengan Asesmen Formatif

Electronic Resource

Analisis Penguasaan Konsep Pada Materi Usaha Dan Energi Melalui Model Inkuiri Terbimbing Dengan Asesmen Formatif

Agusevensia Albertiani Karolla - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S. Si., M. M. Si - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S. Pd., M. Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mendeskripsikan penguasaan konsep siswa pada materi usaha dan energi menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan asesmen formatif serta mendeskripsikan perbedaan penguasaan konsep siswa pada materi usaha dan energi menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan asesmen formatif dilihat dari kemampuan awal dan kemampuan akhir siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode campuran yaitu eksperimen tertanam dengan satu fase. Dengan rancangan penelitian yang digunakan adalah pre test-post test embedded experimental design. Sampel penelitian ini adalah kelas X MIPA I yang berjumlah 30 orang siswa. Analisis data kualitatif menggunakan hasil wawancara dan analisis data kuantittatif menggunakan analisis uji t. Penelitian menunjukkan bahwa pada saat pretest penguasaan konsep siswa masih rendah. Namun pada saat posttest siswa mengalami peningkatan penguasaan konsep usaha dan energi. Dan ada perbedaan penguasaan konsep pada materi usaha dan energi menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan asesmen formatif dilihat dari kemampuan awal dan kemampuan akhir siswa. Pada awalnya siswa menganggap bahwa usaha adalah ketika seseorang melakukan pekerjaan yang berat dan siswa masih berfokus mengerjakan soal yang diberikan pada satuan matematis (angka). Sesudah menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan asesmen formatif
penguasaan konsep siswa pada materi usaha dan energi semakin baik


Ketersediaan
21344510/SB/2022KKI 530 KAR a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 KAR a/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xvii, 132hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Penguasaan Konsep
Skripsi
Inkuiri Terbimbing dengan Asesmen Formatif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik