Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Lkpd Berbasis Canva Tentang Energi Dan Penggunaannya Pada Siswa Kelas IV SD

Electronic Resource

Pengembangan E-Lkpd Berbasis Canva Tentang Energi Dan Penggunaannya Pada Siswa Kelas IV SD

Alvian Ari Pradana - Nama Orang; Dr. Sudi Dul Aji, M.Si. - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd. - Nama Orang;

Proses belajar mengajar masih menggunakan bahan ajar yang sudah ada dari pemerintah tanpa adanya pengembangan. Sehingga mengakibatkan siswa kurang antusias untuk belajar di masa pandemi covid-19. Dibutuhkannya bahan ajar elektronik yang menarik dan mudah digunakan untuk meningkatkan mutu pendidikan dalam masa pandemi covid-19.Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan, kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan E-LKPD. Penelitian ini termasuk dalam jenis
penelitian pengembangan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan ADDIE. Model ini terdiri dari lima tahapan yaitu : tahap Analisis (Analysis), Desain (Design), Pengembangan (Development), Implementasi (Implementation), dan Evaluasi (Evaluation). Subjek pada penelitian ini yaitu pada Tema 9 Kayanya Negeriku Kelas IV SDN Kambingan. Instrument yang digunakan berupa lembar validasi materi, bahasa, bahan ajar, serta angket guru dan siswa kelas IV SD Negeri Kambingan. E-LKPD yang dihasilkan memenuhi kriteria ; a). Validasi kelayakan memenuhi kriteria sangat layak, dengan perolehan presentase oleh ahli materi 84,81%, ahli bahasa 91,25%, dan ahli bahan ajar 87,5%, ; b) Kepraktisan oleh penilaian guru dan siswa masing – masing diperoleh 94,14% kategori sangat praktis, lembar angket siswa diperoleh 88,75% dengan kategori sangat praktis ; c) Perolehan hasil uji keefektifan terhadap 15 siswa adalah 81% dengan kategori sangat efektif dan memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) yaitu 75.Berdasarkan hasil tersebut, produk telah memenuhi kriteria layak, praktis, dan efektif. Untuk itu produk dapat dijadikan sebagai alternatif bahan ajar yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran.


Ketersediaan
21344446/SB/2022KKI 372 PRA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 PRA p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 109hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pengembangan
Skripsi
E-LKPD
Canva
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik