Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peran Guru Dalam Menerapkan Aturan Sekolah Untuk Pembinaan karakter Kedisiplinan Siswa Di SDN Bandungrejosari 1 Malang

Electronic Resource

Peran Guru Dalam Menerapkan Aturan Sekolah Untuk Pembinaan karakter Kedisiplinan Siswa Di SDN Bandungrejosari 1 Malang

Novantisari Dega Kewa - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, SS.,M.Pd - Nama Orang; Drs. Iskandar Ladamay,M.Pd - Nama Orang;

Mengikuti perkembangan dari zaman dunia pendidikan yang sudah tidak lagi lepas dari berbagai permasalahan, seperti rendahnya pendidikan karaktersalah satunya adalah karakter disiplin. Kondisi seperti yang telah disebutkan di atas mendorong peneliti untuk melakukan penelitian Peran Guru Dalam Menerapkan Aturan Sekolah Untuk Pembinaan Karakter Kedisiplinan Siswa Di SDN Bandungrejosari 1 Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Peran guru dalam membina kedisiplinan siswa melalui peraturan tata tertib sekolah di SDN Bandungrejosari 1 Malang, dan (2) Faktor pendukung dan penghambat dalam membina kedisiplinan siswa melalui peraturan tata tertib sekolah di SDN Bandungrejosari 1 Malang. Penelitian kualitatif ini memakai instrumen penelitian yaitu angket danjuga wawancara serta dokumentasi. Subjek dari penelitian ini adalah siswa SDN Bandungrejosari 1 Malang. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan model interaksi yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan.keabsahan temuan pada peneltian ini menggunakan triangulasi sumber serta triangulasi teknik. Prosedur penelitian meliputi tahapstudi pendahuluan, tahap pra lapangan, tahap lapangan serta tahap penyusunan laporan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya peran guru di SDN Bandungrejosari 1 Malang sebagai pendidik, pangajar, pembimbing, motivator telah mengaplikasikan peran tersebut dengan sangat baik. Adapun faktor yang mendukung peran guru dalam pembinaan karakter disiplin siswa adalah adanya kontrol langsung dari kepala sekolah, adanya peran aktifdari guru-guru serta orang tua, dan juga kekompakan antara guru dan juga kepala sekolah. Sedangkan, faktor peghambatnya adalah keluarga siswa sendiri, lingkungan masyarakat, dan juga pengaruh dari teman-temannya.


Ketersediaan
21344438/SB/2022KKI 372 KEW p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 KEW p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
vi, 95hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kedisiplinan
Peran Guru
Aturan Sekolah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik