Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Evaluation Berbasis Nilai Karakter Berbantuan Aplikasi Quizizz Pada tema 6 Untuk Kelas V

Electronic Resource

Pengembangan E-Evaluation Berbasis Nilai Karakter Berbantuan Aplikasi Quizizz Pada tema 6 Untuk Kelas V

Lilin Winarti - Nama Orang; Dr.Ninik Indawati, M.Pd., - Nama Orang; Yulianti, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Tantangan dan perkembangan pendidikan di Indonesia saat ini semakin besar. Hal ini disebabkan tuntutan masyarakat terhadap kualitas pendidikan semakin tinggi. Selain itu, perkembangan dunia teknologi juga sangat berpengaruh bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Terutama pada saat pandemi covid-19, teknologi sangat membantu dalam memperlancar pelaksanaan evaluasi pembelajaran. Quizizz merupakan salah satu hasil dari kemajuan teknologi dalam bidang pendidikan yang berfungsi sebagai alat evaluasi secara online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan, kevalidan, kepraktisan dan keefektifan e-evaluation berbasis nilai karakter berbantuan aplikasi quizizz. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE. Model ini terdiri dari 5 tahap yaitu: (1) Analys (Analisis), (2) Design (Desain), (3) Development (Pengembangan), (4) Implementation (Implementasi), (5) Evaluation (Evaluasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase kevalidan e-evaluation berbasis nilai karakter berbantuan aplikasi quizizz berdasarkan angket kelayakan melalui validator yaitu validator ahli materi, validator ahli media dan validator ahli bahasa. Hasil yang diperoleh dari ahli materi sebesar 80% dengan kategori layak, hasil yang diperoleh dari ahli media sebesar 84% termasuk dalam kategori layak dan hasil yang diperoleh dari ahli bahasa sebesar 87% dengan kategori sangat layak. Tingkat kepraktisan diperoleh berdasarkan angket kepraktisan yang diberikan kepada guru dan siswa. Hasil kepraktisan guru sebesar 90% dan rata-rata hasil kepraktisan yang diperoleh dari
siswa sebesar 94%. E-evaluation berbasis nilai karakter berbantuan aplikasi quizizz dinyatakan efektif. Rata-rata perolehan nilai yang didapatkan siswa sebesar 85% dimana hal ini sudah menunjukkan bahwa rata-rata nilai yang didapatkan siswa diatas kriteria ketuntasan minimum.


Ketersediaan
21344428/SB/2022KKI 372 WIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 WIN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 109hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Nilai Karakter
Quizizz
Skripsi
E-evaluasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik