Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Kompetensi Literasi Digital Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Klojen Dan Sukun Kota Malang

Electronic Resource

Pengaruh Kompetensi Literasi Digital Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Klojen Dan Sukun Kota Malang

Theresia Sose - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu, M.Pd. - Nama Orang; Denna Delawanti Crisyarani, M.Pd - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di SDN Karangbesuki 3, SDN Kasin, SDN Kauman 3, SDN Bareng 4. Tahun pelajaran 2020/ 2021 di ketahui bahwa pembelajaran konteks literasi digital ini, setiap guru sangat perlu memiliki kemampuan untuk dapat mengakses, menganalisis, mencipta, melakukan refleksi dan bertindak menggunakan aneka ragam perangkat digital, sebagai bentuk eskpresi dan strategi dalam berkomunikasi dengan siswa. Oleh karena itu diperlukan strategi dalam menelusuri berbagai macam sumber informasi sehingga informasi yang didapatkan adalah informasi yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan. Metode yang di gunakan yaitu Kuisioner atau angket. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Literasi digital Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Klojen dan Sukun Kota Malang tahun Pelajaran 2020/2021.
Penelitian ini Menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis statistik. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kompetensi Literasi digital Guru X sedangkan variabel terkaitnya adalah Keefektifan Sekolah Y.intsrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah non tes. Analisis data menggunakan (Uji Normalitas,uji Linearitas, uji Linear Sederhana, uji Anova).
Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh Kompetensi Literasi digital Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Klojen dan Sukun Kota Malang. Dengan Hasil uji T yaitu pada taraf signifikansi lebih >0,05 (0,118> 0,05) artinya bahwa HO di tolak dan H1 diterima.berdasarkan hasil penelitian sebesar 0,826. dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil Eta 2 0,909 2 0,826 yang signifikansi antara hasil Kompetensi Literasi digital Guru terhadap Keefektifan Sekolah tahun pelajaran 2020/2021.


Ketersediaan
21344416/SB/2022KKI 372 SOS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SOS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 108hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Keefektifan Sekolah
Skripsi
Kompetensi Literasi Digital Guru
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik