Electronic Resource
Pengaruh Kompetensi Literasi Digital Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Klojen Dan Sukun Kota Malang
Berdasarkan hasil observasi di SDN Karangbesuki 3, SDN Kasin, SDN Kauman 3, SDN Bareng 4. Tahun pelajaran 2020/ 2021 di ketahui bahwa pembelajaran konteks literasi digital ini, setiap guru sangat perlu memiliki kemampuan untuk dapat mengakses, menganalisis, mencipta, melakukan refleksi dan bertindak menggunakan aneka ragam perangkat digital, sebagai bentuk eskpresi dan strategi dalam berkomunikasi dengan siswa. Oleh karena itu diperlukan strategi dalam menelusuri berbagai macam sumber informasi sehingga informasi yang didapatkan adalah informasi yang valid dan dapat dipertanggung jawabkan. Metode yang di gunakan yaitu Kuisioner atau angket. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Literasi digital Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Klojen dan Sukun Kota Malang tahun Pelajaran 2020/2021.
Penelitian ini Menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis statistik. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kompetensi Literasi digital Guru X sedangkan variabel terkaitnya adalah Keefektifan Sekolah Y.intsrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah non tes. Analisis data menggunakan (Uji Normalitas,uji Linearitas, uji Linear Sederhana, uji Anova).
Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh Kompetensi Literasi digital Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Klojen dan Sukun Kota Malang. Dengan Hasil uji T yaitu pada taraf signifikansi lebih >0,05 (0,118> 0,05) artinya bahwa HO di tolak dan H1 diterima.berdasarkan hasil penelitian sebesar 0,826. dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh hasil Eta 2 0,909 2 0,826 yang signifikansi antara hasil Kompetensi Literasi digital Guru terhadap Keefektifan Sekolah tahun pelajaran 2020/2021.
21344416/SB/2022 | KKI 372 SOS p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain