Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Lkpd Pembelajran Tematik Berbasis Higher Order Thingking skills (Hots) Untuk Siswa Kelas IV Tema 8 Subtema 3 Pembelajaran 6 Di Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan E-Lkpd Pembelajran Tematik Berbasis Higher Order Thingking skills (Hots) Untuk Siswa Kelas IV Tema 8 Subtema 3 Pembelajaran 6 Di Sekolah Dasar

Hidayatul Ilmiah - Nama Orang; Drs. Iskandar Ladamay, M.Pd - Nama Orang; Dyah Tri Wahyuningtyas, S.Si., M.Pd - Nama Orang;

Salah satu penyebab LKPD belum mampu memotivasi peserta didik karena kurang menarik dan kurang efektif. Salah satu tuntutan dalam kurikulum 2013 yaitu pembelajaran dengan memadukan beberapa mata pelajaran dan menuntun peserta didik untuk berpikir tingkat tinggi. Dengan adanya E-LKPD pembelajatan tematik berbasis Higher Order Thingking Skills (HOTS) ini mampu mengoptimalkan kegiatan pembelajaran, memotivasi peserta didik serta meningkatkan kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik.

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Prosedur pengumpulan data pada E-LKPD ini yaitu angket, observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan untuk E-LKPD yaitu analisis kuantitatif dan analisis kualitatif.

Hasil penelitian berdasarkan aspek kelayakan oleh ahli materi 86,36%, ahli media 92,30%, serta ahli bahasa 89,58% dengan kriteria “Layak”. Aspek kepraktisan angket respon guru 95% dengan kriteria “Praktis”. Aspek kepraktisan angket respon peserta didik “Praktis”. Aspek keefektifan dengan nilai rata-rata peserta didik yang diperoleh adalah 86,2 dengan krieria yang telah memenuhi KKM yang diterapkan oleh sekolah. Berdasarkan hasil tersebut, E-LKPD pembelajaran tematik berbasis Higher Order Thingking Skills (HOTS) tema 8 subtema 3 pembelajaran 6 dapat digunakan dalam pembelajaran karena telah memnuhi kriteria layak, praktis dan efektif.


Ketersediaan
21344414/SB/2022KKI 372 ILM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ILM p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 185hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pembelajaran Tematik
Skripsi
E-LKPD
Higher Order Thingking Skills.
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik