Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Pembelajaran Tematik

Electronic Resource

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Probing Prompting Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV Pada Pembelajaran Tematik

Emelia Ema - Nama Orang; Nury Yuniasih, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd - Nama Orang;

Pembelajaran tematik di kelas IV SDN Bandungrejosari 1 Malang dilaksanakan melalui sistem pembelajaran Blended Learning yang menuntut pendidik untuk kreatif dalam menyampaikan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran Probing Prompting berbantuan media audio visual terhadap hasil belajar tematik siswa kelas IV SDN Bandungrejosari 1 Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, metode eksperimen dengan desain penelitian Quasi Eksperimental Design, menggunakan rancangan penelitian non-equivalent control group design. Instrumen berupa pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukkan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting berbantuan media audio visual (X1) dengan model pembelajaran Problem Solving berbantuan media audio visual (X2) memiliki perbedaan yang signifikan. Hal ini didukung dengan nilai sig t hitung < 0.05 yakni 0.003 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil tersebut didukung dengan nilai rata-rata posttest kelas eksperimen 88,15 dan kelas kontrol yaitu 78,46. Hal ini menjelaskan bahwa model pembelajaran Probing Prompting berbantuan media audio visual berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Oleh karena itu model pembelajaran Probing Prompting berbantuan media audio visual dapat dijadikan salah satu alternative model dan media yang dapat diterapkan untuk membuat peserta didik lebih aktif dalam proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa.


Ketersediaan
21344403/SB/2022KKI 372 EMA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 EMA p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 119hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Audio Visual
Pembelajaran Probing Prompting
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik