Electronic Resource
Pengembangan Media PEmbelajaran Interaktif Berbasis Powerpoint Dalam Muatan Ipa Materi Perubahan Wujud Benda Kelas III
Pembelajaran daring pada masa pandemi covid-19 menjadi kurang maksimal dikarenakan keterbatasan ruang dan media pembelajaran. Keadaan tersebut berdampak terhadap hasil belajar siswa yang menurun. Dalam hal ini guru membutuhkan media pembelajaran berbasis IT yang dapat mendukung pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan dan keefektifan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang menggunakan model ADDIE dan subjek penelitiannya adalah kelas 3. Penelitian ini melalui penilaian dari validator ahli media, materi, bahasa, guru, dan siswa dengan hasil penelitian aspek kelayakan oleh ahli media 80,14%, ahli materi 80,20%, dan ahli bahasa 96,87% dengan kriteria “layak”. Aspek kepraktisan angket respon guru 93,98% dan angket respon siswa 95,57% dengan kriteria “sangat baik”. Aspek keefektifan dengan rata-rata nilai yang diperoleh peserta sebesar 0,66 kriteria “sedang”. Berdasarkan hasil tersebut, media pembelajaran interaktif berbasis powerpoint dalam muatan IPA materi perubahan wujud benda dapat digunakan dalam pembelajaran karena telah memenuhi kriteria layak, praktis dan efektif.
| 21344398/SB/2022 | KKI 372 IFT p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain