Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pemgembangan LKPD Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN Mergosono 1 Malang

Electronic Resource

Pemgembangan LKPD Berbasis Proyek Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Masa Pandemi Covid-19 Di SDN Mergosono 1 Malang

Steventinus Tes - Nama Orang; Dr. Tri Wahyudianto, S.Pd., M.Si. - Nama Orang; Dr. Ninik Indawati, M.Pd - Nama Orang;

Pendidikan adalah aspek penting dalam kehidupan manusia. Pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan generasi bangsa. Pembelajaran pada masa pandemi covid-19 merupakan tantangan baru dalam pelaksanaan pembelajaran saat ini. Inovasi- inovasi baru perlu diterapkan dalam pembelajaran pada masa pandemi covid 19. Salah satu inovasi yang perlu dilakukan saat ini adalah dengan melakukan pengembangan bahan ajar yang mampu mendorong pembelajaran. Bahan ajar yang akan dikembangkan adalah LKPD berbasis proyek. LKPD ini menggunakan pendekatan berbasis proyek karena LKPD berbasis proyek dengan pembelajaran Kurikulum 2013. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah membuat LKPD berbasis pendekatan berbasis proyek yang diterapkan pada materi aku bangga terhadap daerah tempat tinggalku kelas IV SD. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan bahan ajar berupa LKPD yang dikembangkan demi memenuhi tersedianya bahan ajar yang dapat membantu siswa untuk belajar dengan bimbingan guru ataupun secara mandiri. Model penelitian ini merupakan model penelitian dan pengembangan (research and development/R&D) yang menggunakan model pengembangan 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan (Dalam Trianto, 2015), yaitu tahap Pendefinisian (Define), Perancangan (Design), Pengembangan (Develop) dan Penyebaran (Disseminate) . Hasil penelitian kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan merujuk pada instrumen validasi, kepraktisan, dan keefektifan. Hasil analisis kelayakan terdiri menjadi analisis ahli materi 86,5%, ahli bahasa 88,8%, ahli ahli media 91,6%. Hasil uji kepraktisan 93,5%. Hasil uji keefektifan 81,76%. Persentase pencapai dari hasil validasi tersebut menunjukan bahwa LKPD berbasis proyek sangat layak, sangat praktis, dan sangat efektif untuk digunakan.


Ketersediaan
21344383/SB/2022KKI 372 TES p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 TES p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
viii, 135hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi
Covid-19
Skripsi
LKPD
Pandemi
Proyek
Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik