Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Karakter Mandiri Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas 3 SD Negeri 2 Sumbersuko

Electronic Resource

Analisis Karakter Mandiri Siswa Pada Pembelajaran Daring Kelas 3 SD Negeri 2 Sumbersuko

Sixta Intan Puspita Sari - Nama Orang; Yulianti, S.Pd.I., M.Pd. - Nama Orang; Nury Yuniasih, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Bagaimana karakter mandiri siswa pada pembelajaran daring kelas 3 di SD Negeri 2 Sumbersuko, 2) Bagaimana peran guru terhadap karakter mandiri siswa kelas 3 di SD Negeri 2 Sumbersuko, dan 3) Bagaimana peran orang tua terhadap karakter mandiri siswa kelas 3 di SD Negeri 2 Sumbersuko. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif, berupa uraian-uraian yang menjelaskan secara mendalam tentang suatu fakta, realita atau peristiwa yang digali secara mendalam dan tidak terbatas. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi, sementara teknik analisis data menggunakan triangulasi sata yaitu Reduksi, Display, dan Verifikasi Data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa sudah menunjukkan karakter mandiri siswa pada pembelajaran daring kelas III di SD Negeri 2 Sumbersuko dengan kegiatan mandiri siswa dalam sehari-hari seperti mengerjakan tugas sendiri, dan sarapan sendiri. Karakter mandiri siswa memerlukan peran guru dalam proses belajara seperti guru membuat RPP yang mencantumkan karakter mandiri. Serta guru selalu memperingatkan kepada siswa untuk mengerjakan sendiri tugas yang diberikan. Selain itu dalam menanamkan karakter mandiri siswa juga membutuhkan peran penting dalam pembelajaran daring dengan dibiasakan dalam pegembangan diri meliputi kegiatan rutin, kegiatan spontan dan pengondisian pada kegiatan sehari-hari siswa dirumah. Sehingga penelitian ini diteliti bertujuan untuk mengetahui karakter mandiri siswa pada saat pembelajaran daring.


Ketersediaan
21344358/SB/2022KKI 372 SAR a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 SAR a/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 129hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Pembelajaran Daring
karakter mandiri
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik