Electronic Resource
Peningkatan Kemampuan Membaca Teks Fiksi Siswa Kelas VII Di SMP PGRI 01 Tirtoyudo Melalui Media Pop Up Book
Peneliti ini fokus pada kemampuan membca teks fiksi siswa yaitu memahami isi bacaan pada teks fiksi, memahami penggunaan bahasa dan
memahami teknik penulisan pada teks fiksi yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar melalui media Pop Up Book. Jenis penelitian ini adalah penelitian
tindakan kelas yang terdiri daripratindakan, dan dua siklus yakni siklus I, siklus II yang mana setiap siklus. Prosedur penelitian ini meliputi perencanaan,
pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII SPM PGRI 01 Tirtoyudo yang berjumlah 30 siswa.
Pada pratindakan dengan siklus I ke siklus II memiliki perbedaan pada perencanaan pembelajaran hal ini dilakukan untuk mengoptimalkan hasil belajar
siswa. Hasil dari pratindakan hanya 5 siswa yang mampu dengan presentase 30%, pada siklus I dilaksanakannya media Pop Up Book meningkat sedikit yaitu 5
orang dengan presentase 50% siswa yang mampu. Kemudian mengalami peningkatan pada siklus II yaitu 28 siswa dinyatakan mampu dengan presentase
93,3%. Berdasarkan hasil tersebut maka penelitian ini dianggap berhasil.
| 21344301/SB/2022 | KKI 410 ARI p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain