Electronic Resource
Pengaruh Kecerdasan Emosional Guru Terhadap Keefektifan Sekolah Dasar Negeri Dikecamatan Sukun Dan Klojen Kota Malang
Keefektifan sekolah merupakan kunci yang berperan penting sebagai upaya untuk Peningkatan Mutu Pendidikan melalui sekolah. Guru sebagai Salah Satu Komponen sekolah penting untuk bisa mewujudkan keefektifan sekolah, namun beban kerja dan tugas beragam guru dampak besar bagi tingkat stress kerja dan berakibat tekanan bagi guru. Oleh sebab itu faktor-faktor yang berpengaruh terhadap profesionalisme kinerja guru perlu diperhatikan. Kecerdasasan emosional merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi profesionalisme kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kecerdasan emosional guru terhadap keefektifan sekolah dasar di kecamatan Klojen dan Sukun Malang.Penelitian ini mengunakan penelitian korelasional dengan pendekatan kuantitatif serta dalam pengambilan data berupa angket. Pengumpulan sampel dengan mengunakan metode sampel jenuh, yaitu anggota populasi guru PNS di SDN Kecamatan Sukun dan Klojen dengan jumlah 53 orang guru semua dijadikan sampel. Teknis analisis data mengunakan Uji Normalitas dan Uji Linieritas dengan hasil meunjukkan data berdistribusi normal dan linier. Uji Hipotesis mengunakan analisis korelasi dan analisi regresi linier sederhana.
21344292/SB/2022 | KKI 372 SIS p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain