Electronic Resource
Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Penanaman Nilai-Nilai Pancasila Pada Siswa Di SMPN 1 Wagir
Peran guru Pendidikan Kewarganegaraan secara garis besar merupakan proses utama dalam pendidikan yang akan menjadi penentu masa depan anak-anak dan perkembangan sebuah taraf pendidikan sangat bermanfaat bagi pendidikan ditanah air indonesia dan mengajarkan pendidikan tingkah laku atau karakter kepada peseta didiknya dalam membangun karakter seorang anak yang menciptakan kenyaman yang beraklak baik, untuk meningkatkan taraf ilmu pendidikan. Peran guru Pendidikan Kewarganegaraan yang mengajar mengenai sikap, maka peran mata pelajaran pendidikan kewarganegaran bisa keterampilan dalam memberikan materi sehingga dapat mudah mengerti apa yang telah diberikan oleh guru tersebut. Memberikan yang baik kepada peserta siswa tentang penanaman nilai-nilai Pancasila dengan baik dalam kehidupan sehari karena pancasila sebagai lambang atau ideolegi didalam negara kita jadi kita harus menerapakan nilai-nilai pancasila dengan baik Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melalui ,wawancara, dan dokumentasi. Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui1) .Bagaimana peran guru pendidikan kewarganegaraan dalam penanaman nilai-nilai pancasila pada siswa di SMPN 1 Wagir? 2) .Bagaimana cara mengatasi hambatan guru Pendidikan Kewarganegraan dalam penanaman nilai-nilai Pancasila pada siswa di SMPN 1 Wagir Berdasarkan hasil penelitian di SMPN 1 Wagir menenunjukan bahwa Peran guru Pendidikan Kewarganegaraan dalam penanaman nilai-nilai pancasila. Sebagai salah satu peran untuk menjadi sebuah sember belajar kepada peserta didik tentang pemahaman yang baik tentang nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila dan selalu menanamkan nilia-nilai pancasila kepada peserta didik maupun kepada guru yang lain oleh sebab itu, supaya siswa dapat menanamankan nilai-nilai pancasila dengan guru Pendidikan Kewarganegaraan harus bekerja sama dengan guru yang lain supaya dapat memberikan motivasi kepada siswa.
21344284/SB/2022 | KKI 371.114 RUM p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain