Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament Dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar Ips Siswa Kelas IV Sdn Bandung Rejosari 1 Kota Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Team Games Tournament Dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar Ips Siswa Kelas IV Sdn Bandung Rejosari 1 Kota Malang

Maria Sermiati Rengu - Nama Orang; Dr. Ninik Indawati., M.Pd - Nama Orang; Denna Delawanti Chrisyaarani, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Berdasarkan hasil observasi di SDN Bandung Rejosari 1 Kota Tahun Pelajaran 2019/2020, diketahui bahwa pembelajaran IPS sangat menjenuhkan karena penyajianya yang besifat monoton, sehingga siswa kurang antusias dan mengakibatkan pembelaaran kurang menarik sehingga siswa kurang mengaktualisasikan dirinya dalam pembelajaran terutama paa saat kerja kelompok siswa lebih banyak bermain dan ribut sendiri . Guru lebih menggunakan metode ceramah dan tanya jawab sehingga siswa kurang antusias dalam pembelajaran. Penulis tertarik untuk menerapkan model pembelajaran Team games tournament dalam pembelajaran di kelas dengan harapan adanya pengaruh prestasi belajar IPS Siswa Kelas IV SDN Bandung Rejosari 1 Kota Malang Tahun Pelajaran 2019/2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperiment. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model Team Games tournament, dan motivasi sedangkan variabel terikatnya adalah prestasi belajar pada pembelajaran IPS. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVA sebagai kelas control dan siswa kelas IVC sebagai kelas eksperimen . Penentuan sampel dalam penelitian ini dilihat dari hasil belajar siswa. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes. Analisis data menggunakan (uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis). Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh model pembelajaran Team Games Tournament dan motivasi terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas IV SDN Bandung Rejosari 1 Kota Malang . Hal ini menunjukan dengan hasil uji 2- tailed yaitu pada taraf signifikansi 0,05 (0,00 0,05) artinya, bahwa Ho ditolak H1 diterima. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kelas eksperimen yang menggunakan model pembelajaran Team Games Tournament dan motivasi terhadap prestasi belajar IPS siswa kelas IV SDN Bandung Rejosari 1 Kota Malang Tahun Pelajaran2019/2020.


Ketersediaan
21344264/SB/2022KKI 372 REN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 REN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 108hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Model Team Games Tournament
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik