Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Penilaian Pembelajaran Game Edukasi Berbasis Kearifan Lokal Pada Siswa kelas 4 Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan Penilaian Pembelajaran Game Edukasi Berbasis Kearifan Lokal Pada Siswa kelas 4 Sekolah Dasar

Yuma Candra Putri Mulya - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, S.S., M.Pd. - Nama Orang; Arief Rahman Hakim, M.Pd. - Nama Orang;

Di era digital sekarang guru dituntut harus menguasai berbagai teknologi yang menunjang pembelajaran. Permasalahan yang dihadapi dalam upaya perbaikan penilaian hasil belajar pada era teknologi adalah kesulitan mengubah paradigma guru tentang perkembangan penilaian teknologi pendidikan yang seharusnya dilakukan. Perkembangan teknologi diantaranya yaitu media pembelajaran game edukasi berbasis kearifan lokal guna menanam nilai-nilai budaya lokal nusantara ditengah perkembangan teknologi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan, kepraktisan, dan keefektifan penilaian pembelajaran game edukasi berbasis kearifan lokal pada siswa kelas 4 sekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode Research & Development (R&D) dengan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Produk yang dihasilkan; a). Valiadsi kelayakan memenuhi kriteria sangat layak, hasil validator dari ahli instrumen 4,45 kategori sangat baik, ahli media 4,78 sangat baik, ahli bahasa diperoleh skor 5 kategori sangat baik. b). Kepraktisan oleh penilaian guru dan siswa masing-masing diperoleh 4,25 kategori baik, lembar angket siswa diperoleh skor 4,78 kategori sangat baik. serta keefektifan kemampuan instrumen penilaian pada produk diperoleh skor rata-rata 90 dan memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) yaitu 75.Berdasarkan hasil tersebut, produk telah memenuhi kriteria layak, praktis, dan efektif. Untuk itu produk dapat dijadikan sebagai alternatif bahan ajar yang dapat digunakan dalam proses belajar di kelas.


Ketersediaan
21344255/SB/2022KKI 372 MUL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 MUL p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 104hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kearifan Lokal
Game Edukasi
Penilaian pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik