Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Hubungan Antata Konsep Diri Dengan Kebiasaan Belajar Pada Siswa Di SMP Angkasa Singosari

Electronic Resource

Hubungan Antata Konsep Diri Dengan Kebiasaan Belajar Pada Siswa Di SMP Angkasa Singosari

Kudhup Mawarni Ratna - Nama Orang; Erik Teguh Prakoso, M.Pd.Kons - Nama Orang; Kartika Wulan Sari, M.Pd,Kons - Nama Orang;

Pendidikan yang baik di sekolah tidak dapat dipisahkan dari kegiatan belajar mengajar yang baik.Peran serta aktif guru dan siswa diperlukan untuk mendukang terciptanya proses belajar mengajar yang baik. Kenyataan yang terjadi dewasa ini, banyak permasalahan yang dialami oleh siswa dalam proses belajar di sekolah. Permasalahan tersebut menunjukkan bahwa ada sesuatu yang salah dan dari banyak penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa factor konsep diri memegang peranan penting dalam proses belajar dan perilaku siswa termasuk dalam hal kebiasaan belajar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui konsep diri, kebiasaan belajar untuk mengetahui hubungan konsep diri dengan kebiasaan belajar pada siswa di SMP Angkasa Singosari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu penelitian yang menggunakan angka, mulai dari pengumpulan data, penafsiran terhadap data tersebut, serta penampilan dari hasilnya dan metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif-korelasional.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP AngkasaSingosari yang berjumlah 60 siswa.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa jumlah siswa yang memiliki konsep diri sedang memiliki jumlah yang paling banyak yaitu sebesar 65% dibandingkan dengan siswa yang memiliki konsep diri yang baik atau rendah, dan jumlah siswa yang memiliki kebiasaan belajar sedang memiliki persentase paling besar yaitu sebesar 56,7% dibandingkan dengan siswa yang mempunyai kebiasaan belajar baik dan kebiasaan belajar yang buruk. Berdasarkan uji korelasi diperoleh hasil bahwa konsep diri memiliki hubungan yang positif dengan kebiasaan belajar siswa yang berarti bahwa semakin baik konsep diri yang dimiliki siswa maka kebiasaan belajarnya juga semakin baik. Saran dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi bagi penelitian selanjutnya yang sejenis, agar dapat lebih mengeksplorasi faktor-faktor lain yang dapat mempengaruhi konsep diri dan kebiasaan belajar siswa.Bagi guru Bimbingan Konseling, diharapkan dapat memberikan data mengenai konsep diri dan kebiasaan belajar siswa di SMP AngkasaSingosari, agar dapat menyusun program program dan memberikan bimbingan konseling individual kepadasiswa yang memiliki konsep diri kurang agar konsep diri dan kebiasaan belajarnya menjadi lebih baik sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa disekolah.Hasil penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan informasi tentang konsep diri siswa, kebiasaan belajar, dan faktor-faktor yang mempengaruhinya kepada siswa sehingga dapat lebih memotivasi siswa dalam memperbaiki diri dan lebih berprestasi di sekolah.


Ketersediaan
2133948/SB/2021KKI 371.4 RAT h/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.4 RAT h/s
Penerbit
Malang : Bimbingan & Konseling Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
viii, 66 hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.4
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Konsepdiri
kebiasaanbelajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik