Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Pembelajaran Daring Melalui WhatsApp Group Siswa SD Kelas IV SD Negeri 3 Keboin Agung Pakis Saji Pada Masa Pandemi

Electronic Resource

Analisis Pembelajaran Daring Melalui WhatsApp Group Siswa SD Kelas IV SD Negeri 3 Keboin Agung Pakis Saji Pada Masa Pandemi

Widhia Lestari - Nama Orang; Dr.Cicilia Ika, M.Pd, - Nama Orang; Dwi Agus Setyawan S.Pd. MPd. - Nama Orang;

Penelitian ini didasari oleh pandemi covid yang melanda negara Indonesia sehingga mengubah sistem pembelajaran pendidikan sementara dari luring menjadi daring. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis sistem pembelajaran daring menggunakan What’sApp di kelas IV SD Negeri 3 Kebonagung Malang. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri 3 Kebonagung Pakisaji Malang berjumlah 36 orang. Metode penelitian yang digunakan di penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode observasi, instrumen, dan wawancara. Peneliti mengadakan observasi dengan data nilai siswa kelas IV, dan foto. Perkembangan nilai siswa selama pembelajaran daring diamati.. Kemudian peneliti mengadakan wawancara dengan guru dan kepala sekolah. Berikutnya, metode yang dilakukan adalah dengan instrumen angket, disebarkan kepada siswa, guru, dan wali murid siswa. Hasil kuesioner direduksi dan disimpulkan. Hasil penelitian ini adalah 57% responden memahami tugas dalam bentuk video, gambar. 50% memahami tugas dalam bentuk audio, dan 52% memahami tugas dalam bentuk teks. Responden yang mampu menggunakan fitur video dan gambar sebanyak 78% untuk mengirimkan tugas harian,. Kesimpulannya, media grup What’sApp efektif untuk memberi dan mengirimkan tugas pembelajaran daring.


Ketersediaan
2133935/SB/2021KKI 372 LES a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LES a/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 131hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Pembelajaran Daring
what’sApp
e - learning
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik