Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berbasis Daring Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMP Negeri 2 Wagir

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Berbasis Daring Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMP Negeri 2 Wagir

Florianus Gonsales Gampung - Nama Orang; Dr. Watono, M.Pd - Nama Orang; Chandra Sundaygara, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas proses pembelajaran dengan model Kooperatif Tipe STAD Berbasis Daring, mengetahui peningkatan keaktifan belajar siswa serta untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Berbasis Daring. Penelitian
ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus dengan pokok bahasan getaran, gelombang dan bunyi. Penelitian ini dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 di kelas VIII D SMP Negeri 2 Wagir, subjek dalam penelitian ini berjumlah 30 orang. Hasil penelitian menunjukan keterlaksanaan pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis Daring pada siklus I sebesar 69% tergolong dalam kategori baik dan pada siklus II sebesar 96% dalam kategori sangat baik. Keaktifan belajar siswa pada siklus I 60,56% tergolong dalam kategori aktif, pada siklus II mencapai 85,28% tergolong dalam kategori sangat baik. Hasil belajar siswa berdasarkan rata-rata pada siklus I mencapai 64,33 dengan kategori cukup baik sedangkan pada siklus II mencapai 81,67 dengan kategori baik, sedangkan berdasarkan ketuntasan belajar siswa pada siklus I terdapat 14 siswa yang tuntas dengan presentase sebesar 47% pada siklus II terdapat 24 siswa yang tuntas dengan presentase sebesar 80% dengan kategori baik. Hal ini dapat di simpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe STAD berbasis daring dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar sisw


Ketersediaan
2133791/SB/2021KKI 530 GAM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 GAM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
ix, 169 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Keaktifan
Skripsi
Kooperatif Tipe STAD Berbasis Daring
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik