Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-LKPD Tema Subtema 3 PBL 1 Berbasis Inquiry Untuk Siswa Kelas 3 SDI Labalimut

Electronic Resource

Pengembangan E-LKPD Tema Subtema 3 PBL 1 Berbasis Inquiry Untuk Siswa Kelas 3 SDI Labalimut

Veronika Janiaty Letek - Nama Orang; Dr. Mojiono, S.Pd., M.Pd - Nama Orang; Prihatin, Sulistyowati S.S.,M.Pd - Nama Orang;

Berdasarkan hasil analisis pada proses pembelajaran guru tidak menggunakan bahan ajar yang menarik dimasa pendemi covid 19. Hal ini dapat mengakibatkan siswa yang belajar dari rumah merasa bosan dan jenuh. Oleh karena itu perlu adanya pengembangan bahan yang menarik untuk dapat menunjang proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah: mengembangkan E-lkpd berbasis inquiry tema 3 subtema 3 pembelajara 1 untuk kelas 3 Sekolah Dasar yang valid, praktis dan efektif Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yaitu : Analysis, Design, Defelopment, Implementatiaton, Evaluate. Jenis data dalam penelitian dan pengembangan ini adalah data kuantitatif dan data kualitatif yang diperoleh dari angket validasi ahli materi, validasi ahli media, validasi ahli bahasa, validasi ahli praktisi dan angket respon siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket validasi ahli media, validasi ahli materi, validasi ahli bahasa, validasi ahli praktisi dan angket respon siswa. Subjek uji coba dilakukan oleh Guru kelas 3 dan Siswa kelas 3 SDI Labalimut. Teknik analisis data menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil validasi dari ahli media memperoleh presentase 78, 25% dengan kategori “valid atau layak”, dari ahli materi sebesar 89,28% dengan kategori “valid atau layak, dari ahli bahasa memperoleh presentase 87,50% dengan kategori “valid atau layak” dari ahli praktisi sebesar 94, 28% dengan kategori “praktis”. Pada uji coba lapangan memproleh presentase 90,23% Sehingga pengembangan E-lkpd tema 3 subtena 3 pembelajaran 1 berbasis inquiry untuk siswa kelas III sekolah dasar dapat dikatakan layak digunakan sebagai bahan ajar dalam proses pembelajaran.


Ketersediaan
2133770/SB/2021KKI 372 LET p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LET p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 81 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
E-LKPD
inqury
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik