Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perkembangan Sosial Emosional Anak Dalam Masa Pandemi Pada Anak Kelompok B Di TK Tafrihatul Wildan Malang

Electronic Resource

Perkembangan Sosial Emosional Anak Dalam Masa Pandemi Pada Anak Kelompok B Di TK Tafrihatul Wildan Malang

Selviana W Wea - Nama Orang; Rina Wijayanti, S.Psi., M.Psi - Nama Orang; Drs. Didik Iswahyudi, M.Pd. - Nama Orang;

Pendidikan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif dan kreatif dapat mengembangkan potensi dirinya diantaranya spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya. Kondisi saat ini dengan adanya wabah Covid-19, guru tidak dapat bertatap muka dengan peserta didik.
Berdasarkan hasil observasi peserta didik kelompok B di TK. Tafrihatul Wildan Janti Selatan ada 7 anak perkembangan sosial emosionalnya masih rendah seperti anak masih malu untuk tampil do,a didepan guru dan teman-teman, anak masih berebutan main mainan outdor (seluncuran), tidak merapikan kembali permaina balok yang sudah dimainnkan.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkembangan sosial emosional anak dama masa pandemi pada anak kelompok B di TK. Tafrihatul Wildan Janti Selatan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif.subjek dalam peneltian ini yaitu 45 orang tua wali yang terdiri dari 20 laki-laki dan 25 perempuan. Teknik analisis data yang utama digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif persentase. Tujuannya adalah untuk menentukan persentase tingkat perkembangan sosial emosional anak dalam masa pandemi pada anak kelompok B di TK Tafrihatul Wildan Janti Selatan berdasarkan kategori-kategori perkembangan sosial emosional anak yang telah disusun sebelumnya, terdiri dari kategori ‘Sangat Sekali’ (SB), ‘Baik’ (B), ‘Cukup’ (C), ‘Kurang’ (K), dan ‘Sangat Kurang’ (SK). Saran dalam penlitian ini hendaknya orang tua selalu mendampingi anak ketika belajar di rumah, serta memberi nasehat dan pengarahan-pengarahan yang baik tentang proses belajarnya dengan tujuan agar anak memahami materi yang disampaikan guru dan agar anak tetap semangat dalam belajar.


Ketersediaan
2133768/SB/2021KKI 372 WEA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 WEA p/s
Penerbit
Malang : PG PAUD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 96 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
anak usia dini
Sosial Emosional
Skripsi
masa pandemi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik