Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbedaan Model Pembelajaran Kooperative Tipe Make A Match Berbantuan Media Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SDN Praigaga 2 Sumba Barat

Electronic Resource

Perbedaan Model Pembelajaran Kooperative Tipe Make A Match Berbantuan Media Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar IPS Siswa SDN Praigaga 2 Sumba Barat

Monika Sari Dasalaku - Nama Orang; Dr. Mujiono, M.Pd - Nama Orang; Prihatin Sulistyowati, S.S., M.Pd - Nama Orang;

Keperbedaan model pembelajaran tipe make a match memudahkan proses pembelajaran proses tanya jawab siswa dengan guru. Siswa dapat mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan untuk dirinya, masyarakat, bangsa dan negara. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar IPS siswa SD yang menggunakan model pembelajaran konvensional dengan yang diberikan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dengan media teka teki silang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah model make a match berbantuan media teka teki silang, sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar pada pembelajaran IPS. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas IV A berjumlah 30 orang sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas IV B berjumlah 28 orang sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh karena semua siswa di dalam populasi dijadikan sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukan adanya Perbedaan model pembelajaran tipe make a match berbantuan media teka teki silang terhadap hasil belajar IPS siswa kelas IV SDN Praigaga 2 Sumba Barat. Hal ini menunjukan dengan hasil uji 2- tailed yaitu pada taraf signifikansi  0,05 (0,00  0,05) artinya, bahwa Ho ditolak H1 diterima. Maka tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar IPS siswa SD yang menggunakan model pembelajaran konvensional dengan yang diberikan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dengan media teka teki silang.


Ketersediaan
2133757/SB/2021KKI 372 DAS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 DAS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 96 hlm, 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
IPS
Hasil belajar
Skripsi
Model Make A Match
teka teki silang
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik