Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas 3 SDN Ngebruk 01 Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang

Electronic Resource

Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas 3 SDN Ngebruk 01 Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang

Linda Cahya Tri P.S - Nama Orang; Yulianti, S.Pd.I., M.Pd - Nama Orang; Denna Delawanti Crisyarani, M.Pd - Nama Orang;

Rendahnya motivasi belajar siswa seringkali disebabkan oleh penerapan gaya mengajar guru yang tidak sesuai dengan keinginan yang diharapkan siswa, sehingga diperlukan penerapan gaya mengajar guru dalam proses pembelajaran yang membantu siswa meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan model sampel yang digunakan yakni siswa kelas III sebanyak 31 siswa di SDN Ngebruk 1 Poncokusumo Kab. Malang. Pengumpulan data menggunakan instrument lembar pernyataan yang disusun berdasarkan indikator rujukan teori.
Hasil penelitian uji hipotesis menggunakan uji t regresi sederhana diperoleh data nilai signifkansi 0,000 < 0,05, dengan nilai koefisien 0,654 yang artinya pengaruh gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa yakni sebesar 65,4%.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerepan gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar siwa terdapat pengaruh signfikan Oleh karena itu diharapkan untuk guru dapat menerapkan variasi gaya mengajar pada saat bertatap muka dengan siswa guna menumbuhkan motivasi belajar siswa.


Ketersediaan
2133756/SB/2021KKI 372 TRI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 TRI p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
viii, 69 hlm, 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Motivasi Belajar Siswa
Variasi Gaya Mengajar Guru
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik