Electronic Resource
Pengaruh Gaya Mengajar Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas 3 SDN Ngebruk 01 Kecamatan Poncokusumo Kabupaten Malang
Rendahnya motivasi belajar siswa seringkali disebabkan oleh penerapan gaya mengajar guru yang tidak sesuai dengan keinginan yang diharapkan siswa, sehingga diperlukan penerapan gaya mengajar guru dalam proses pembelajaran yang membantu siswa meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif asosiatif dengan model sampel yang digunakan yakni siswa kelas III sebanyak 31 siswa di SDN Ngebruk 1 Poncokusumo Kab. Malang. Pengumpulan data menggunakan instrument lembar pernyataan yang disusun berdasarkan indikator rujukan teori.
Hasil penelitian uji hipotesis menggunakan uji t regresi sederhana diperoleh data nilai signifkansi 0,000 < 0,05, dengan nilai koefisien 0,654 yang artinya pengaruh gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar siswa yakni sebesar 65,4%.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerepan gaya mengajar guru terhadap motivasi belajar siwa terdapat pengaruh signfikan Oleh karena itu diharapkan untuk guru dapat menerapkan variasi gaya mengajar pada saat bertatap muka dengan siswa guna menumbuhkan motivasi belajar siswa.
2133756/SB/2021 | KKI 372 TRI p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain