Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Berbasis Online Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Getaran

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry Berbasis Online Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Getaran

Syelvy Erine Mustika - Nama Orang; Hena Dian Ayu, S.Si., M.Pd., M.Si - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Si. - Nama Orang;

Kondisi pandemi menuntut pembelajaran tatap muka dihentikan dan dialihkan dengan pembelajaran secara online. Kegiatan online yang dilakukan oleh Mts At-Taraqqie hanya menekankan pemberian tugas dan tidak melibatkan kegiatan penemuan konsep secara ilmiah sehingga pemahaman konsep rendah. Model pembelajaran Guided Inquiry Berbasis Online sebagai solusi model pembelajaran dalam meningkatkan pemahaman konsep di masa pandemi ini dengan kegiatan pembelajaran ilmiah. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mendeskripsikan pemahaman konsep peserta didik jika diterapkan model pembelajaran guided inquiry berbasis online, (2) mendeskripsikan keterlaksanaan pembelajaran yang digunakan untuk meningkatkan pemahaman konsep peserta didik. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Data dikumpulkan melalui hasil observasi aktivitas peserta didik dan pemahaman konsep peserta didik. Hasil penelitian
menunjukkan adanya peningkatan aktivitas peserta didik dari 72,38% (cukup) pada siklus I meningkat menjadi 82,96% (baik) pada siklus II. Ketuntasan belajar klasikal pemahaman konsep peserta didik pada siklus I sebesar 43,75% dengan rata-rata 62,50 meningkat menjadi 75% dengan rata-rata 68,57 pada siklus II.


Ketersediaan
2133640/SB/2021KKI 530 MUS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 MUS p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 91hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pemahaman Konsep
Skripsi
Guided Inquiry
Guided Inquiry Berbasis Online
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik