Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan E-Modul Berbasis Nilai Karakter Kerjasama Materi Interaksi Sosial Kelas V Di SDN Sukun 1 Kota Malang

Electronic Resource

Pengembangan E-Modul Berbasis Nilai Karakter Kerjasama Materi Interaksi Sosial Kelas V Di SDN Sukun 1 Kota Malang

Niza’Ula Wahyu Fadilla - Nama Orang; Yulianti, S.Pd.I., M.Pd - Nama Orang; Nury Yuniasih, M.Pd - Nama Orang;

Penggunaan modul pada pembelajaran IPS khususnya dalam materi Interaksi sosial yang kurang beragam dan efektif belum dilakukan secara mobile terutama saat masa darurat penyebaran Corona Virus Disease. Selain itu, modul IPS yang dimiliki siswa kurang efektif dan inovatif dalam memunculkan imajinasi pengguna. Maka dibutuhkan E-Modul yang menarik dan juga interaktif disertai video dan audio. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kelayakan pengembangan E-Modul berbasis nilai karakter kerjasama materi interaksi sosial kelas V di SDN Sukun 1 Kota Malang.
Model penelitian yang digunakan adalah model penelitian pengembangan ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yakni: tahap analisis (Analysis), tahap perancangan (Design), tahap pengembangan (Development), tahap implementasi (Implementation), dan tahap evaluasi (Evaluation). Peneliti menggunakan model ADDIE karena memiliki sistematika yang runtut. Subyek uji coba kelayakan dalam penelitian ini adalah dosen pembelajaran tematik, dosen bahasa, dan dosen media.
Instrumen yang digunakan adalah angket. Angket terdiri dari angket ahli materi, ahli bahasa, dan ahli media. Teknik analisis data yang digunakan adalah data
kuantitatif dan data kualitatif. Hasil penelitian E-Modul berbasis nilai karakter kerjasama materi interaksi sosial dapat diketahui dari ahli materi memperoleh skor 84,09% dengan kategori sangat layak, ahli bahasa memperoleh skor 95,58% dengan kategori sangat layak, dan ahli media memperoleh skor 75,01% dengan kategori sangat layak.
Berdasarkan pemaparan hasil penelitian di atas E-Modul berbasis nilai karakter kerjasama materi interaksi sosial dapat dijadikan acuan sumber belajar IPS di kelas maupun daring.


Ketersediaan
2133631/SB/2021KKI 372 FAD p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 FAD p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xv, 84hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
E-Modul
Nilai Karakter Kerjasama
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik