Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Pada Materi Luas Bangun Datar Kelas IV SDN 3 Talok

Electronic Resource

Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) Pada Materi Luas Bangun Datar Kelas IV SDN 3 Talok

Nofita Kartikasari - Nama Orang; Dr. I Ketut Suastika, M. Si - Nama Orang; Nyamik Rahayu Sesanti, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) merupakan materi ajar yang sudah dikemas sedemikian rupa sehingga siswa memungkinkan melakukan aktivitas nyata dengan objek dan persoalan yang mengacu pada Kompetensi Dasar yang harus dicapai. Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menghasilkan suatu LKPD berbasis pendekatan Realistic Mathematics Education (RME) yang dapat membuat siswa untuk menghubungkan konsep yang didapat dalam kehidupan sehari-hari siswa, sehingga pembelajaran dapat menjadi bermakna.
Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian pengembangan. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah model ADDIE dan tahapan pengembangan
produk dalam penelitian ini meliputi: tahap Analysis (analisis), tahap Design (desain), tahap Development (pengembangan), dan tahap Evaluation (evaluasi).
Subjek dalam penelitian ini adalah para ahli (LKPD dan materi) dan guru kelas IV SDN 3 Talok yang berjumlah 3 orang.
LKPD Berbasis Pendekatan RME yang dihasilkan memenuhi kriteria: a) valid, dengan rata-rata perolehan presentase oleh ahli materi dan ahli LKPD masing-masing 83,74% dan 87,01%; b) praktis, dengan rata-rata presentase angket respon guru masing-masing sebesar 85,63%, 90,42%, dan 82,29%. Berdasarkan hasil tersebut, LKPD berbasis pendekatan RME dapat menjadi sumber belajar di kelas sehingga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan pembelajaran dapat berjalan lebih mudah dilaksanakan.


Ketersediaan
2133567/SB/2021KKI 372 NOF p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NOF p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 188hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Lembar Kerja Peserta Didik
Skripsi
RME
Luas Bangun Datar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik