Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Kerjasama Terhadap Penggunaan Konsep Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Malang Tahun Ajaran 2019/2020

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning dan Kerjasama Terhadap Penggunaan Konsep Fisika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 17 Malang Tahun Ajaran 2019/2020

Elista Silviani Cahyani - Nama Orang; Dr.Sholikhan, S.Si., M.Pd - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan penguasaan konsep antara penerapan model pembelajaran discovery learning dan pembelajaran konvensional; (2) perbedaan penguasaan konsep antara siswa yang memiliki kerjasama tinggi dan kerjasama rendah; dan (3) interaksi penerapan model pembelajaran discovery learning dan kerjasama terhadap penguasaan konsep fisika yang dilakukan di SMP Negeri 17 Malang pada tahun pelajaran 2019/2020. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan rancangan posttest only control design group. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 17 Malang tahun ajaran 2019/2020. Penentuan sampel dengan teknik purposive sampling dan sampel penelitian terdiri dari 33 siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan 33 siswa kelas VIII B sebagai kelas control. Nilai penguasaan konsep diperoleh melalui hasil posttest dan nilai kerjasama diperoleh melalui hasil observasi yang dilakukan pada saat pembelajaran. Uji hipotesis menggunakan uji anova dua jalur pada taraf signifikan 5% dengan bantuan program SPSS 16.0 for window. Berdasakan hasil analisis menunjukkan bahwa: (1) ada perbedaan antara model pembelajaran discovery learning dan model pembelajaran konvensional terhadap penguasaan konsep fisika (0,000


Ketersediaan
2133564/SB/2021KKI 530 CAH p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 CAH p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 133hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Penguasaan Konsep
Skripsi
Model Discovery Learning
Kerjasama
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik