Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Memotivasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing-Prompting (Studi Deskriptif SMP Negeri 1 Wagir)

Electronic Resource

Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Memotivasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Probing-Prompting (Studi Deskriptif SMP Negeri 1 Wagir)

Skolastika Ija - Nama Orang; Dr. Suciati, SH M.,Hum - Nama Orang; Drs. Didik Iswahyudi, M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran guru dalam memotivasi belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe probing-prompting dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat. Masalah pokok dalam penelitian ini bagaimana peran guru dalam memotivasi belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe probing-prompting karena melalui ini siswa yang merasa kesulitan dalam belajar terutama dalam pembelajaran kooperatif, guru dapat memberi motivasi yang baik yang dapat membangun semangat belajar siswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif untuk mendeskripsikan kejadian atau fenomena-fenomena yang terjadi sesuai dengan keadaan yang dialami langsung dari subyek penelitian kemudian menyajikan data tersebut kedalam sebuah bentuk uraian kata-kata mengenai peran guru PKn dalam memotivasi belajara siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe probing-prompting di SMP Negeri 1 wagir. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi serta triangulasi untuk memperoleh keabsahan data. Dari hasil penelitian tentang peran guru dalam memotivasi belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipe probing-prompting sudah berjalan dengan baik. Berdasarkan hasil rumusan kedua dapat disimpulkan yang menjadi faktor pendukung dan penghambat dalam pembelajaran kooperatif tipe probing-prompting di SMP Negeri 1 Wagir yaitu adanya siswa yang saling membantu temannya yang kesulitan dalam belajar, tidak berpartisipasi aktif, adanya siswa merasa takut dan gugup ketika guru memberikan sebuah pertanyaan kepada siswa.


Ketersediaan
2133563/SB/2021KKI 371.114 IJA p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 IJA p/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiv, 77hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi Belajar
Skripsi
Pembelajaran kooperatif tipe probing prompting
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik