Electronic Resource
Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Memotivasi Belajar Siswa Yang Broken Home (Studi Kasus Di SMPN 1 Wagir)
Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran guru pendidikan kewarganegaran dalam memotivasi belajar siswa yang broken home. Perubahan yang terjadi dewasa ini telah menyebabkan perubahan dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat termasuk kehidupan para remaja, khusunya yaitu bagi siswa yang mengalami broken home, banyak siswa yang lupa bagaimana cara bersikap yang baik dan benar terhadap guru atau sesama teman. Penelitian ini bertujuan untuk dapat (1) untuk mengetahui bagaimanakah peran guru PKn dalam memotivasi Belajar Siswa yang Broken Home di SMPN 1 Wagir (2) mengetahui Apakah Kendala Kendala Guru PKn dalam memotivasi Belajar Siswa yang broken home di SMPN 1 Wagir. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan suatu fenomena atau fakta yang terjadi di lapangan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu : observasi, wawancara, dan dokumentasi dan teknik tringgulasi untuk memperoleh keabsahan data.
Simpulan yang di peroleh penelitian yaitu peran guru Pendidikan Kewarganegaraan dalam memotivasi belajar Siswa yang Broken Home masih ada siswa yang broken home dan tidak mengikuti aturan yang ada di sekolah dan masih kurang sikap sopan satun terhadap guru dan sesama teman. saran dalam penelitian yaitu agar siswa yang broken home bisa mengikuti aturan yang baik aturan yang di tetapkan oleh lembaga maupun aturaan dari guru .
2133562/SB/2021 | KKI 371.114 DAM p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain