Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Memotivasi Belajar Siswa Yang Broken Home (Studi Kasus Di SMPN 1 Wagir)

Electronic Resource

Peran Guru Pendidikan Kewarganegaraan Dalam Memotivasi Belajar Siswa Yang Broken Home (Studi Kasus Di SMPN 1 Wagir)

Bernadita Damun - Nama Orang; Drs. Didik Iswahyudi, M.Pd - Nama Orang; Engelbertus Kukuh Widijatmoko, M,Pd - Nama Orang;

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana peran guru pendidikan kewarganegaran dalam memotivasi belajar siswa yang broken home. Perubahan yang terjadi dewasa ini telah menyebabkan perubahan dalam semua aspek kehidupan bermasyarakat termasuk kehidupan para remaja, khusunya yaitu bagi siswa yang mengalami broken home, banyak siswa yang lupa bagaimana cara bersikap yang baik dan benar terhadap guru atau sesama teman. Penelitian ini bertujuan untuk dapat (1) untuk mengetahui bagaimanakah peran guru PKn dalam memotivasi Belajar Siswa yang Broken Home di SMPN 1 Wagir (2) mengetahui Apakah Kendala Kendala Guru PKn dalam memotivasi Belajar Siswa yang broken home di SMPN 1 Wagir. Pendekatan yang di gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan suatu fenomena atau fakta yang terjadi di lapangan. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu : observasi, wawancara, dan dokumentasi dan teknik tringgulasi untuk memperoleh keabsahan data.
Simpulan yang di peroleh penelitian yaitu peran guru Pendidikan Kewarganegaraan dalam memotivasi belajar Siswa yang Broken Home masih ada siswa yang broken home dan tidak mengikuti aturan yang ada di sekolah dan masih kurang sikap sopan satun terhadap guru dan sesama teman. saran dalam penelitian yaitu agar siswa yang broken home bisa mengikuti aturan yang baik aturan yang di tetapkan oleh lembaga maupun aturaan dari guru .


Ketersediaan
2133562/SB/2021KKI 371.114 DAM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 371.114 DAM p/s
Penerbit
Malang : PPKn - Unikama., 2021
Deskripsi Fisik
xiii, 92hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
371.114
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Peran Guru
memotivasi
siswa broken home
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik