Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Organisasi Siswa Intra Kampus Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Tahun Akademik 2016/2017 Universitas Kanjuruhan Malang

Electronic Resource

Pengaruh Keaktifan Mahasiswa Dalam Organisasi Siswa Intra Kampus Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Tahun Akademik 2016/2017 Universitas Kanjuruhan Malang

Hendiardus Ardiano - Nama Orang; Akhmad Faruq Hamdani, S.Pd., M.I.L - Nama Orang; Suwito, M. Pd - Nama Orang;

Organisasi adalah wahana dan ruang belajar mahasiswa dalam menghimpun, mendidik, mengkaderkan, untuk menjadi mahasiswa yang berintelek dan peka terhadap situasi sosial. Prestasi belajar mahasiswa akan ditandai ditunjukan dengan IPK (Indeks Prestasi Kumulatif). Prestasi belajar tersebut hasil dari akumulasi yang umumnya diperoleh melalui proses baik itu dari mahasiswa itu sendiri maupun dari lingkungan sekitarnya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh organisasi terhadap prestasi belajar mahasiswa pendidikan geografi Universitas Kanjuruhan Malang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Penelitian ini di laksanakan pada mahasiswa angkatan 2015 dan 2016 tahun 2017/2018 yang terdiri dari 58 mahasiswa. Instrumen penelitian yang di di lakukan dengan menggunakan (1) angket, (2) dokumentasi. Teknik analisis dengan menggunakan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa diketahui nilai R Square sebesar 0,394 yang artinya terhadap hubungan organisasi terhadap hasil prestasi belajar mahasiswa sebesar 39,4% dan dapat disimpulkan bahwa hubungan organisasi terhadap prestasi belajar mahasiswa bersifat positif. Pada tabel statistik uji t untuk variabel keaktifan mahasiswa dalam organisasi, diperoleh nilai t sebesar 6,031 dengan tingkat signifikansi 0.000, karena thitung > ttabel (6,031>0,05) dan signifikansi lebih kecil dari 0.05 (0.000


Ketersediaan
2133008/SB/2021KKI 910 DUS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 DUS p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xi, 85hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Keaktifan Organisasi Prestasi Belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik