Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Project Based Learning (H-PJBL) Terhadap Keterampilan Berfikir Kritis Dan Information Comunication Of Technology (ICT-SKILLS) Peserta Didik Pada Materi Hukum Newton SMK 11 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Project Based Learning (H-PJBL) Terhadap Keterampilan Berfikir Kritis Dan Information Comunication Of Technology (ICT-SKILLS) Peserta Didik Pada Materi Hukum Newton SMK 11 Malang

Ahmad Muttaqin - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Si - Nama Orang; Hena Dian Ayu, S.Si., M.,Pd., M.Si - Nama Orang;

Revolusi industri mempegaruhi perkembangan tekhnologi dan industri. Revolusi industri mengakibatkan proses pembelajaran harus menyesuaikan dengan kebutuhan dalam kehidupan. Pembelajaran berbais teknologi diharapkan dapat menyesuaikan dengan teknologi yang berkembang. Berdasarkan study lapangan nilai fisika sswa tergolong rendah hal ini disebabkan oleh kurang mampunya siswa dalam berfikir kritis dan information comunication of technology (ict-skills). H-PJBL adalah gabungan pembelajaran dalam kelas dan pembelajaran secara online tanpa menghilangkan pembelajaran secara tatap muka langsung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh H-PJBL terhadap keterampilan berfikir kritis siswa dan pengaruh H-PJBL terhadap ICT skills peserta didik. Rancangan penelitian pada penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen (Quasi Experiment). Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik di SMK Negri 11 Malang pada kelas X Keperawatan, X TKR, yang terdiri dari 1 kelas kontrol dan 1 kelas eksperimen. Sampel pada penelitian ini dipilih berdasarkan teknik Purposive Sampling. Setelah melakukan uji MANOVAhasil penelitian ini adalah Ada perbedaan keterampilan berpikir kritis peserta didik menggunakan model H-PJBL dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran PJBL. Ada perbedaan keterampilan ICT-Skills peserta didik menggunakan model pembelajaran H-PJBL dengan yang model pembelajaran PJBL. Ada pengaruh ketrampilan berpikir kritis dan ICT skills peserta didik terhadap pembelajaran H-PJBL.


Ketersediaan
2132979/SB/2021KKI 530 MUT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 MUT p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 102hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Riset Skripsi
H-PJBL
Berfikir Krtitis
ICT Skill
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik