Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran STAD Berbasis Daring Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika pada Materi Usaha dan Pesawat Sederhana Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Wagir Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran STAD Berbasis Daring Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Fisika pada Materi Usaha dan Pesawat Sederhana Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Wagir Malang

Atanasius Agung Jawa - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana model pembelajaran STAD untuk meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 2 Wagir Malang. Subjek penelitian adalah Siswa Kelas VIII-A SMP Negeri 2 Wagir Malang yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini dilakukan dua siklus. Jenis penelitian ini PTK (Classroom Action Research) yang pelaksanaannya melalui media online berupa media Whatsapp dan Google Formulir, yang masing-masing siklus terdiri dari tahapan-tahapan (1) Perencanaan (planing), (2) pelaksanaan (acting), (3) observer (observation), (4) refleksi (reflecting). Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, disesuaikan dengan jenis variabel yang diukur, dengan tujuan agar lebih mudah dalam mengukur variabel-variabel tersebut. Hasil penelitian Keterlasanaan Pembelajaran pada Siklus I adalah 64 % berada pada kualifikasi cukup biak dan pada Siklus II 90 % berada pada kualifikasi baik. Sedangkan Prestasi Belajar Fisika pada Siklus I rata-rata kemampuan Siswa 66 dan ketuntasanya mencapai 59 % dengan katogori cukup baik dan pada Siklus II rata-rata kelas 80 dan ketuntasan mencapai 81% dengan kategori baik.
Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Model pembelajaran STAD berbasis Daring dapat meningkatkan Prestasi Belajar Fisika Siswa.


Ketersediaan
2132978/SB/2021KKI 530 JAW p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 JAW p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
ix, 198 hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Skripsi
Daring
Model Pembelajaran STAD
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik