Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Berbantuan Media Audio Visual Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Prestasi Belajar Siswa

Agnesta Ardelina - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si - Nama Orang; Dr. Wartono, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model discovery learning berbantuan media audio visual terhadap keaktifan dan prestasi belajar fisika pada siswa kelas VIII A dan VIII C SMP Nasional Malang. Rancangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experiment dengan desain penelitian posstest only group design yang melibatkan 50 siswa sebagai sampel. Penentuan sampel menggunakan purpuse sampling. Pengumpulan data dilakukan selama dan setelah perlakukan diberikan, dengan menggunakan lembar observasi keaktifan belajar dan test prestasi belajar siswa. Analisis data diawali dengan pengujian prasyarat analisis dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa keaktifan belajar siswa yang menggunakan model discovery learning berbantuan media audio visual lebih baik dari siswa yang belajar menggunakan model konvensional (pembelajaran langsung) dengan nilai F hitung sebesar 40,876 pada taraf signifikan 3,20< 0,05.
Prestasi belajar siswa yang menggunakan model discovery learning berbantuan media audio visual lebih baik dari siswa yang belajar menggunakan model konvensional (pembelajaran langsung) dengan nilai F hitung sebesar 20,988 pada taraf signifikan 3,20< 0,05. Terdapat interaksi antara model discovery learning berbantuan media audio visual dan model konvensional (pembelajaran langsung) dengan keaktifan dan prestasi belajar dengan nilai F hitung sebesar 4,108 pada taraf signifikan 3,20


Ketersediaan
2132972/SB/2021KKI 530 ARD p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 ARD p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
x, 142 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Media Audio Visual
Keaktifan belajar
Discovery Learning
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik