Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Keterampilan berfikir Kritis Siswa Dengan Mempertimbangkan Motivasi Belajar (Study pada Kelas V SDN Tegalasri 01 Wlingi)

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Mind Mapping Terhadap Keterampilan berfikir Kritis Siswa Dengan Mempertimbangkan Motivasi Belajar (Study pada Kelas V SDN Tegalasri 01 Wlingi)

Novia Nardila Eni - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, M.Pd. - Nama Orang; Nury Yuniasih, M.Pd. - Nama Orang;

Banyak siswa yang kurang bersemangat pada saat proses pembelajaran dan beberapa siswa yang terlihat merasa jenuh karena sulit untuk menerima materi yang diberikan guru, maka sebagai seorang pendidik harus mempunyai kreativitas mengemas model pembelajaran yang menarik dan menyenangkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap keterampilan berfikir kritis dengan mempertimbangkan motivasi belajar siswa kelas V di SDN Tegalasri 01 Wlingi. Metode penelitian yaitu kuantitatif. Sampel penelitian kelas VA (eksperimen) 20 siswa dan kelas VB (kontrol) 20 siswa. Instrumen penelitian menggunakan angket dan tes dalam bentuk pre-test dan posttest. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan tes tulis yang diisi sebelum dan setelah pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai signifikasi pembelajaran secara bersama-sama dengan tingkat motivasi belajar sebesar 0,014 lebih kecil dari 0,05. Artinya H0 ditolak H1 diterima sehingga terdapat efek (pengaruh interaksi) antara pembelajaran yang menggunakan model mind mapping dan tingkat motivasi secara bersama-sama terhadap skor keterampilan berfikir kritis.


Ketersediaan
2132970/SB/2021KKI 372 ENI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 ENI p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
ix, 156hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi Belajar
Berfikir Kritis
Skripsi
Model Pembelajaran Mind Mapping
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik