Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Dan Berpikir Kritis Fisika Melalui Model Collaborative Problem Solving Pada Siswa SMP Nasional Malang

Electronic Resource

Upaya Meningkatkan Kemampuan Kerjasama Dan Berpikir Kritis Fisika Melalui Model Collaborative Problem Solving Pada Siswa SMP Nasional Malang

Maria Elviani Ovesarti - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Si - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd., M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) keterlaksanaan model Collaborative Problem Solving untuk meningkatkan kemampuan kerjasama dan kemampuan berpikir kritis siswa SMP Nasional Malang, (2) model peningkatan kemampuan kerjasama siswa kelas VIII SMP Nasional Malang melalui model collaborative problem solving, (3) model peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII SMP Nasional Malang melalui model collaborative problem solving. Hasil penelitian ini adalah: (1) Dari hasil tes≥ siklus I diperoleh bahwa nilai rata- rata kemampuan kerjasama sebesar 72,50%. Dan memenuhi kriteria tinggi. Jika dilihat dari segi ketuntasan belajar siswa yang memenuhi KKM (75). Pada siklus I sebanyak 9 siswa atau 37,5% dari 24 siswa, (2) Dari hasil angket sikus II diperoleh≥ bahwa nilai rata-rata kemampuan kerjasama siswa sebesar 81,67%. Dan memenuhi kriteria sangat tinggi. Jika dilihat dari segi ketuntasan belajar siswa yang memenuhi KKM (75). Pada siklus dua sebanyak 20 siswa yang memenuhi kriteria ketuntasan minimal (KKM) atau 83,33% dari 24 siswa.(3) kemampuan berpikir kritis yang dicapai siswa pada siklus II 77,10%, yaitu memenuhi kriteria baik, ini berarti bahwa kemampuan berpikir kritis siswa sudah kritis.


Ketersediaan
2132941/SB/2021KKI 530 OVE u/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 OVE u/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
ix, 152 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
berpikir kritis
Skripsi
Kemampuan Kerjasama
Model CPS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik