Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Strategi Modeling The Way Terhadap Hasil Belajar Dengan Mempertimbangkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas IV SDN Bangkalan Krajan 1 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Strategi Modeling The Way Terhadap Hasil Belajar Dengan Mempertimbangkan Kepercayaan Diri Siswa Kelas IV SDN Bangkalan Krajan 1 Malang

Dwi Jayanti Lismana - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, S.Pd., M.Pd - Nama Orang; Nury Yuniasih, M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan strategi Modeling the way dengan model pembelajaran
konvensional; (2) mengetahui perbedaan kepercayaan diri siswa yang diajarkan menggunakan strategi Modeling the way dengan model pembelajaran konvensional; (3) mengetahui interaksi antara strategi Modeling the way terhadap hasil belajar dengan mempertimbangkan kepercayaan diri siswa kelas IV SDN Bangkalan Krajan 1 Malang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV dengan sampel penelitian terdiri dari 28 siswa, kelas IV A sebagai kelas eksperimen dan 28 siswa kelas IV B sebagai kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Pengambilan data menngunakan angket dan tes hasil belajar siswa kemudian dianalisis mennggunakan uji two way anova.
Hasil penelitian ini menunjukan (1) adanya perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan strategi Modeling the way dengan siswa yang menggunakan
model pembelajaran konvensional ditunjukan dengan nilai sig 0,033 < 0,05 (H0 ditolak dan H1 diterima yang artinya ada pengaruh perbedaan); (2) adanya perbedaan kepercayaan diri siswa yang diukur dalam penelitian dengan menggunakan strategi Modeling the way dengan siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional dengan nilai sig 0,006 < 0,05 (H0 ditolak dan H2 diterima yang artinya ada perbedaan); (3) adanya interaksi antara strategi Modeling the way terhadap hasil belajar dengan mempertimbangkan kepercayaan diri siswa dengan nilai sig 0,043 < 0,05 (H0 ditolak dan H3 diterima yang artinya ada interaksi).


Ketersediaan
2132884/SB/2021KKI 372 LIS p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LIS p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiii, 115hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Kepercayaan Diri
Skripsi
Strategi Modeling the way
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik