Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII B Di SMP Negeri 2 Wagir

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa Kelas VIII B Di SMP Negeri 2 Wagir

Maria Anjelina Merci - Nama Orang; Muhammad Nur Hudha, M.Pd. - Nama Orang; Dr. Sholikhan, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui keterlaksanaan pembelajaran model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa, (2) untuk mengetahui model pembelajaran discovery learning dapat meningkatkan pemecahan masalah siswa.
Penelitian ini merupakan Peneilitian Tindakan Kelas . Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII B SMP Negeri 2 Wagir yang berjumlah 32 siswa. Prosedur penelitian (a) Perencanaan, (b) Tindakan, (c) Pengamatan, (d) Refleksi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran discoevry learning untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah sisiwa dengan persentase keterlaksanaan pada siklus I sebesar 80,01% dan pada siklus II sebesar 93,90%. (2) proses pembelajaran dengan meningkatkan kemampuan pemcahan masalah siswa ditinjau dari aspek indikator yakni pada siklus I sebesar 61,75% dan pada siklus II sebesar 77,25% . Hal ini disebabkan pada siklus I masih banyak siswa yang siswa yang tidak merespon guru pada saat pembelajaran. Merespon guru seperti menjawab pertanyaan dari guru dan instruksi mengerjkan soal atau tugas-tugas. Pada saat diminta untuk mengerjakan soal masih banyak siswa yang tidak mengerjakan soal, dan masih takut untuk menjawab pertanyaan dari guru, karena jawabannya salah, akan tetapi semua itu dapat diatasi dengan memberikan arahan kepada siswa, sehingga pada akhirnya situasi menjadi lebih hidup dan siswa lebih aktif dalam mengerjkan soal yang diberikan oleh guru.


Ketersediaan
2132843/SB/2021KKI 530 MER p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 MER p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 154 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Pembelajaran Discovery Learning
Kemampuan Pemecahan Masalah Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik