Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Project Based Learning (H-PJBL) Terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemampuan Komunikasi Peserta Didik Pada Materi Hukum Newton SMK Negeri 11 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Project Based Learning (H-PJBL) Terhadap Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi dan Kemampuan Komunikasi Peserta Didik Pada Materi Hukum Newton SMK Negeri 11 Malang

Muhammad Fauzi - Nama Orang; Hena Dian Ayu, S.Si., M.Si., M.Pd. - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S. Si., M. Si - Nama Orang;

Model Pembelajaran Hybrid Project Based Learning (H-PJBL) adalah model pembelajaran yang memadukan antara model pembelajaran tatap muka dan online. Pada pembelajaran tatap muka menggunakan model pembelajaran project based learning (PJBL). Saat pembelajaran online, peserta didik melakukan diskusi untuk meningkatkan kemampuan komunikasi mereka, selain itu peserta didik juga mengerjakan latihan soal untuk meningkat kan keterampilan berpikir tingkat tinggi. Pada penelitian ini materi yang digunakan yaitu hukum newton. Karena salah satu materi fisika yang dianggap sulit oleh peserta didik adalah hukum newton. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui perbedaan keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik antara model pembelajaran H-PJBL dan DL; (2) Untuk mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi peserta didik antara model pembelajaran H-PJBL dan DL; dan (3) Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran H-PJBL terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan komunikasi peserta didik. Pada penelitian ini meggunakan penelitian kuantitatif tipe quasy eksperiment. Populasi pada penelitian ini adala peserta didik kelas X SMK Negeri 11 Malang, dengan sampel yang digunakan yaitu 1 kelas ekperimen menggunakan model pembelajaran H-PJBL dan 1 kelas kontrol menggunakan model pembelajaran DL. Teknik pengujian hipotesis pada penelitian ini adalah dengan uji MANOVA. Dengan demikian hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu: (1) Ada perbedaan keterampilan berpikir tingkat tinggi peserta didik antara model pembelajaran H-PJBL dan DL; (2) Ada perbedaan kemampuan komunikasi peserta didik antara model pembelajaran H-PJBL dan DL; dan (3) Ada pengaruh model H-PJBL terhadap keterampilan berpikir tingkat tinggi dan kemampuan komunikasi peserta didik


Ketersediaan
2132771/SB/2021KKI 530 FAU p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 FAU p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xvii, 148 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kemampuan Komunikasi
Hybrid Project Based Learning (H-PJBL)
Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik