Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Penguasaan Konsep Siswa Kelas VIII G SMP Negeri 17 Malang Tahun Ajaran 2019/2020

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Penguasaan Konsep Siswa Kelas VIII G SMP Negeri 17 Malang Tahun Ajaran 2019/2020

Afra Mariana - Nama Orang; Drs. Sudi Dul Aji, M.Si - Nama Orang; Drs. Sutrisno, MT. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas keterlaksanaan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures dapat meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan konsep siswa. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK ) dengan rancangan penelitian dilakukan melalui dua siklus yang terdiri dari 4 tahap. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII G SMP Negeri 17 Malang sebanyak 33 siswa. Data dianalisis dengan penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan pembelajaran dengan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures pada siklus I sebesar 74,72% dan pada siklus II sebesar 89,44%, motivasi belajar pada siklus I sebesar 69,12% dan pada siklus II sebesar 86,49%, dan penguasaan konsep pada siklus I sebesar 75,84 dan siklus II sebesar 82,18. Dengan temuan penelitian tersebut bahwa kualitas keterlaksanaan pembelajaran model Conceptual Understanding Procedures dapat meningkatkan motivasi belajar dan penguasaan konsep siswa.


Ketersediaan
2132761/SB/2021KKI 530 MAR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 MAR p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xi, 183 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi
Penguasaan Konsep
Skripsi
Conceptual Understanding Procedures
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik