Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Pansirobangpas Materi Operasi Pecahan Kelas IV Sekolah Dasar

Electronic Resource

Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Pansirobangpas Materi Operasi Pecahan Kelas IV Sekolah Dasar

Nur Vita Wahyu Ningtyas - Nama Orang; Dr. I Ketut Suastika, M.Si - Nama Orang; Arnelia Dwi Yasa, M.Pd - Nama Orang;

Berdasarkan analisis pada proses pembelajaran guru tidak menggunakan media pembelajaran yang menarik dan siswa tidak memperhatikan guru pada saat pembalajaran. Hal ini mengakibatkan siswa sering mengalami miskonsepsi terhadap materi penjumlahan pecahan, maka perlu adanya pengembangan media pembelajaran berupa papan arsir bongkar pasang yang dapat menunjang proses pembelajaran.Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) mengembangkan media papan arsir bongkar pasang yang valid, 2) mengembangkan media papan arsir bongkar pasang yang praktis, 3) mengembangkan media papan arsir bongkar pasang yang efektif.
Metode penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengadaptasi model ADDIE dengan 5 tahapan yakni : Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek uji coba dalam penelitian ini adalah dosen ahli media, dosen ahli materi, guru dan siswa kelas IV SDN Ngembul 03 Kabupaten Blitar. Teknik analisis data menggunakan deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket/kuesioner.
Papan arsir bongkar pasang berdasarkan hasil validasi materi memperoleh skor 79,15% dengan kategori layak, hasil validasi media memperoleh 75% dengan kategori layak. Hasil validasi kepraktisan guru memperoleh 83,65% dengan kategori sangat baik, Hasil kepraktisan siswa memperoleh 86,66% dengan kategori sangat baik dan hasil keefektifan siswa memperoleh 81% dengan kategori sangat baik. Papan arsir bongkar pasang dapat digunakan guru dalam proses pembelajaran agar lebih menarik dan menyenangkan. Memberikan referensi bagi peneliti lain dalam mengembangakan media pembelajaran papan
arsir bongkar pasang yang menarik dan menyenangkan.


Ketersediaan
2132635/SB/2020KKI 510 NIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 NIN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 127hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Media Pembelajaran
Pengembangan
Skripsi
PANSIRBONGPAS
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik