Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII E SMP Negeri 12 Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas VII E SMP Negeri 12 Malang

Dalma Delfira Hamul - Nama Orang; Dr. Nurul Ain, M.Si., - Nama Orang; Kurriawan Budi Pranata, S.Si., M.Si - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pembelajaran dengan menggunakan model inkuiri terbimbing (guided inquiry). Mengetahui peningkatan motivasi belajar serta untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa melalui model Inkuiri Terbimbing. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) dengan dua siklus dengan pokok bahasan Getaran, Gelombang Dan Bunyi. Penelitian dilakukan pada semester genap tahun ajaran 2018/2019 dikelas VIII E SMP Negeri 12 Malang dengan jumlah siswa sebanyak 27 orang. Berdasarkan analisis keterlaksanaa model pembelajaran inkuiri terbimbing, ratarata keterlaksanaan pembelajaran dari kegiatan pendahuluan, inti dan penutup pada siklus I sebesar 79,15% dengan kualisifikasi baik dan siklus II sebesar 94,11% dengan kualisifikasi sangat baik. Analisis rata-rata motivasi belajar siswa pada siklus I sebesar 63,13% dengan kualisifikasi cukup baik dan siklus II 76,38% dengan kualisifikasi baik. Analisis prestasi belajar siswa pratindakan sebesar
68,51% dengan ketuntasan belajar 25,9%, pada siklus I rata-rata prestasi belajar siswa meningkat sebesar 73,7% dengan ketuntasan belajar siswa sebesar 48,1% dan siklus II rata-rata prestasi belajar siswa sebesar 81,48% dengan ketuntasan belajar 81,4%. berdasarkan data diatas, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry) dapat meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas VIII E SMP Negeri 12 Malang


Ketersediaan
2132601/SB/2020KKI 530 HAM p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 HAM p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 205hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Motivasi
Inkuiri Terbimbing
Prestasi
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik