Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X TBSM-2 SMKN 10 Malang

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Siswa Kelas X TBSM-2 SMKN 10 Malang

Robertus Ndara Ana Lewe - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd.,M.Pd - Nama Orang; Drs. Sholikhan, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Hasil analisis dari observasi yang dilakukan dan magang II yang telah dilaksanakan sebelumnya, Permasalahan yang dihadapi dalam kegiatan pembelajaran Fisika kelas X-TBSM-2 di SMKN 10 Malang adalah siswa kurang menyukai pelajaran Fisika. Anggapan mereka bahwa pelajaran fisika merupakan pelajaran yang membosankan sekaligus sulit dipahami. Sehingga penulis tertarik menerapkan model pembelajaran inkuiri terbimbing.
Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu ; (1) Agar mampu meningkatkan kualitas penerapan model pembelajaran berbasis inquri terbimbing agar meningkatkan motivasi dan prestasi belajar siswa kelas X Tbsm-2 SMK Negeri 10 Malang. (2) Penerapan pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X Tbsm-2 SMK Negeri 10 Malang. (3) Penerapan pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas X Tbsm-2 SMK Negeri 10 Malang. Jenis penelitian yyang dilakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Yang menjadi subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas X TBSM-2 SMK Negeri 10 Malang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator keterlaksanaan proses pembelajaran pada siklus I (72,78%), juga pada siklus ke II (82,78%). Dari hasil analisis motivasi belajar peserta didik pada siklus pertama (76,02%) juga pada siklus ke-dua (87,22%), Prestasi belajar yang diperoleh siswa di siklus pertama (57,14%) juga pada siklus ke-dua (85,71%). Dapat di simpulkan bahwa diterapkannya model pembelajaran berbasis inkuiri terbimbing mampu meningkatkan motivasi belajar sehingga prestasi belajar pada mata pelajaran fisika siswa kelas X TBSM-2 SMK Negeri 10 Malang Tahun Ajaran 2019-2020 menjadi meningkat.


Ketersediaan
2132559/SB/2020KKI 530 LEW p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 LEW p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xiv, 73 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Prestasi Belajar
Motivasi Belajar
Inkuiri Terbimbing
Skripsi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik