Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan Media Kahoot Terhadap Pemahaman Konsep Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Gerak Melingkar Kelas X SMA Negeri 5 Malang

Electronic Resource

Pengaruh Model Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan Media Kahoot Terhadap Pemahaman Konsep Ditinjau Dari Kemampuan Pemecahan Masalah Peserta Didik Pada Materi Gerak Melingkar Kelas X SMA Negeri 5 Malang

Clara Venny Trisilawati - Nama Orang; Hestiningtyas Yuli Pratiwi, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Si. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Berbantuan Media Kahoot Terhadap Pemahaman Konsep ditinjau dari Kemampuan Pemecahkan Masalah Peserta Didik. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian yang digunakan adalah Posttets only control group design. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 5 Malang pada semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas X MIP, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non purposive sampling : Sampling jenuh. Jumlah sampel yang digunakan terdiri dari 68 peserta didik yang terbagi dalam satu kelompok kelas eksperimen 34 peserta didik, dan satu kelas kontrol 34 peserta didik. Teknik pengambilan data menggunakan tes pemahaman konsep dan tes kemampuan pemecahan masalah. Analisis data menggunakan analisis varian anova dua jalur (two way anova). Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada pengaruh model CPS Berbantuan Media Kahoot terhadap Pemahaman Konsep peserta didik. Pada taraf signifikan 0,000 < 0,05. (2) Pemahaman konsep peserta didik yang memiliki kemampuan pemecahan masalah tinggi dan rendah yang dibelajarkan dengan CPS-K lebih tinggi dari kelas PS. Pada taraf signifikan 0,000 < 0,05. (3) Tidak ada interaksi antara model CPS-K dan kemampuan pemecahan masalah terhadap pemahaman konsep.Pada taraf signifikan 0,224 > 0,05.


Ketersediaan
2132552/SB/2020KKI 530 TRI p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 TRI p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xvii, 204 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Pemahaman Konsep
Skripsi
Model Creative Problem Solving (CPS)
Media Kahoot
Kemampuan Pemecahkan Masalah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik