Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Problem Based Learning (H-PBL) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Higher Order Thinking Skill (HOTS) Peserta Didik Pada Materi Gerak Melingkar Beraturan

Electronic Resource

Pengaruh Model Pembelajaran Hybrid Problem Based Learning (H-PBL) Terhadap Kemampuan Komunikasi dan Higher Order Thinking Skill (HOTS) Peserta Didik Pada Materi Gerak Melingkar Beraturan

Rindang Adi Winahyu - Nama Orang; Hena Dian Ayu, S.Si, M.Si, M.Pd - Nama Orang; Akhmad Jufriadi, S.Si., M.Pd. - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adakah perbedaan kemampuan komunikasi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran H-PBL dibandingkan dengan kemampuan komunikasi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran PBL; 2) Untuk mengetahui adakah perbedaan kemampuan HOTS peserta didik yang menggunakan model pembelajaran H-PBL dibandingkan dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran PBL. Penelitian ini menggunakan kuasi eksperimen dimana populasi untuk penelitian ini adalah peserta didik kelas X SMA Negeri 1 Malang dan pemilihan sampelnya menggunakan cluster random sampling dan terpilih untuk kelas eksperimen adalah kelas X MIPA 3 dan kelas kontrolnya kelas X MIPA 2. Data kemampuan komunikasi diperoleh dari penyebaran angket dan observasi sedangkan untuk HOTS diperoleh dari soal-soal sesuai indikatornya.data-data yang diperoleh dianalisis terlebih dahulu validitas dan reliabilitasnya selanjutnya diuji prasyarat analisis yaitu normalitas dan homogenitasnya, dan yang terakhir dilakukan uji hipotesis yaitu uji manova menggunakan SPSS 16.0. Setelah uji hipotesis dengan manova diperoleh hasil: 1) Ada perbedaan kemampuan komunikasi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran H-PBL dengan kemampuan komunikasi peserta didik yang menggunakan model pembelajaran PBL dengan taraf signnifikansi 0.000 ≤ 0.05; 2) Ada perbedaan HOTS peserta didik yang menggunakan model pembelajaran H-PBL dengan HOTS peserta didik yang menggunakan model pembelajaran PBL dengan taraf signnifikansi 0.000 ≤ 0.05.


Ketersediaan
2132549/SB/2020KKI 530 WIN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 530 WIN p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Fisika - Unikama., 2020
Deskripsi Fisik
xvii, 188 hlm 26 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
530
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Pbl
HOTS
Kemampuan Komunikasi
Schoology
Hybrid Learning
H-PBL
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik