Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
Image of Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII D Pada Mata Pelajaran IPS SMP PGRI 1 Singosari

Electronic Resource

Penerapan Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII D Pada Mata Pelajaran IPS SMP PGRI 1 Singosari

Mikhael Witu - Nama Orang; Dra. Siti Halimatus Sakdiyah, S.Pd., M.Pd - Nama Orang; Rofiul Huda, M.Pd - Nama Orang;

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD)dapat Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar pada Mata Pelajaran (IPS) Siswa Kelas VIII D SMP PGRI I Singosari. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas VIII D SMP PGRI I Singosari dengan jumlah 23 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah: tes, lembar observasi, dan catatan lapangan.
Hasil penelitian menunjukan bahwa adanya peningkatan nilai rata-rata siswa pada siklus I ke siklus II yaitu adalah 76,43 ke 85,21dengan persentase ketuntasan 56.52%ke 91,30%. Hasil penelitian minat pada siklus I menunjukkan bahwa dari 23 siswa terdapat 2 orang siswasangat berminat, 3 orang siswa berminat, dan 18 orang siswa cukup berminat. Siklus II menunjukkan peningkatan nilai minat belajar yaitu: 13 orang kategori sangat berminat dan kategori berminat 10 orang.
Berdasarkan hasiltersebut dapatdisimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa, sehingga disarankan kepada guru mata pelajaran IPS untuk menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) agar dapat meningkatkan minat dan hasil belajar siswa.


Ketersediaan
2132457/SB/2020KKI 910 WIT p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 910 WIT p/s
Penerbit
Malang : Pendidikan Geografi - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
x, 117Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
910
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Minat
Skripsi
Teams Achievement Division (STAD)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik