Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pengembangan kreativitas Anak Usia Dini Kelompok B TK Model Kota Malang

Electronic Resource

Penerapan Pendekatan Saintifik Dalam Pengembangan kreativitas Anak Usia Dini Kelompok B TK Model Kota Malang

Katarina Pora - Nama Orang; Agus Sholeh, M.Pd - Nama Orang; Henni Anggraini , M.Psi. - Nama Orang;

Penerapan pendekatan saintifik dapat mengembangkan kreativitas anak usia dini secara keseluruhan. Kreativitas yang dikembangkan dalam penelitian ini yakni menggambar, mewarnai dan menggunting dengan berbagai cara yang dilakukan guru untuk menarik minat anak anak usia dini kelompok B TK Model kota Malang.
Penelitian ini bertujuan untuk melakukan kajian terhadap penerapan pendekatan saintifik dalam pengembangan kreativitas anak usia dini kelompok B TK Model kota Malang.
Penelitian menggunakan Metode Kualitatif, sedangkan untuk pengambilan data dilaksanakan di kelompok B4 TK Model kota Malang, untuk pengumpulan data yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumntasi yang difokuskan pada anak kelompok B4 yang berjumlah 17 orang yang terdiri dari 8 orang wanita dan 9 orang laki-laki. Responden sumber data yaitu guru kelompok B4 yang berjumlah 1 orang.
Berdasarkan hasil penelitian guru sudah menerapkan pendekatan saintifik dalam pengembangan kreativitas anak dalam pembelajaran sehari-hari. Dari aspek mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar dan mengkomunikasikan yang ada di pendekatan saintifik guru sudah mencatumkan nilai-nilai kreativitas yang harus dikembangkan anak yakni menggambar, mewarnai dan menggunting.
Kesimpulan dari hasil penelitian Pembelajaran dengan pendekatan saintifik dalam pengembangan kreativitas anak usia dini pada umumnya didasarkan pada persiapan objek dan kegiatan yang akan dilakukan dari proses mengamati, menanya, mengumpulkan informasi, menalar dan mengkomunikasikan.


Ketersediaan
2132421/SB/2020KKI 372 POR p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 POR p/s
Penerbit
Malang : PG-PAUD., 2019
Deskripsi Fisik
xv, 108Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Pendekatan Saintifik
Penerapan
Pengembangan Kreativitas
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik