Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan Sistem Full Day School Di SDN Kebonsari 2 Dan SD Kristen Charis Kota Malang

Electronic Resource

Penerapan Sistem Full Day School Di SDN Kebonsari 2 Dan SD Kristen Charis Kota Malang

Christiana Emilia Fallo - Nama Orang; Dr. Sri Rahayu, M.Pd - Nama Orang; Nyamik Rahayu Sesanti, S.Pd., M.Pd. - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan full day school dalam hal: 1) Manajemen pengelolaan, (2) Faktor pendukung dan penghambat, dan (3) Upaya mengatasi hambatan.
Penelitian ini adalah jenis deskriptif kualitatif. Data primer diperoleh melalui wawancara terhadap kepala sekolah, staf dan juga guru. Observasi untuk melihat bagaimana penerapan full day school dan dokumentasi sebagai data pelengkap observasi dan wawancara. Tempat penelitian di SDN Kebonsari 2 Malang dan SD Kristen Charis Kota Malang. Analisa data diambil mulai dari reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: (1) dalam penerapan full day school terdapat manajemen pengelolaan yang sudah baik, peningkatan kualitas yang terus diperhatikan serta mempunyai keunggulan-keunggulan tersendiri, (2) faktor pendukungnya adanya ketersediaan SDM dalam hal ini guru, fasilitas atau sarana prasarana, kurikulum, dan orang tua, (3) faktor penghambatnya adalah kesulitan dalam menyusun rencana pembelajaran, perubahan waktu yang terjadi sewaktu-waktu, waktu yang lama, dan rentan perhatian anak, (4) solusi yang dilakukan untuk mengatasi hambatan adalah terus menganalisa materi yang dapat dimasukan dalam lima hari sekolah, meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara sekolah dan pembina ekstra dari luar, mengadakan program tidur siang, dan meningkatkan keterampilan para guru.


Ketersediaan
2132417/SB/2020KKI 372 FAL p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 FAL p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xi, 225Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Full Day School
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik