Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Analisis Kompetensi Sosial Guru Dalam Membangun Persepsi Dan Sikap Positif Siswa Kelas V SDN Tanjungrejo 04 Kota Malang

Electronic Resource

Analisis Kompetensi Sosial Guru Dalam Membangun Persepsi Dan Sikap Positif Siswa Kelas V SDN Tanjungrejo 04 Kota Malang

Kosmas Laba - Nama Orang; Dr. Tri Wahyudianto, S.Pd., M.Si. - Nama Orang; Denna Delawanti Crisyarani, M.Pd - Nama Orang;

Kompetensi sosial merupakan kemampuan guru untuk berkomunikasi dan bergaul secara efektif dengan siswa, sesama pendidik, tenaga kependidikan, orang tua/wali siswa, dan masyarakat sekitar yang sekurang-kurangnya memiliki kompetensi untuk berkomunikasi secara lisan, tulisan dan isyarat, menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara fungsional, bergaul secara efektif dengan siswa, bergaul secara santun dengan masyarakat sekitar. Pelaksanaan kompetensi sosial guru dalam pembelajaran dapat diperinci dalam beberapa aspek, yaitu aspek bertindak dan bersikap obyektif terhadap siswa, aspek beradaptasi dengan lingkungan kelas, dan aspek berkomunikasi efektif, santun serta empati dengan siswa.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1). Bagaimana model-model penerapan komptensi sosial guru kelas V di SDN Tanjungrejo 04. 2). Apa saja hambatan yang dialami guru dalam menerapkan kompetensi sosial guru. 3). Upaya untuk mengatasi hambatan yang dialami guru dalam menerapkan kompetensi sosial guru. Pelaksanaan komptensi sosial guru dalam pembelajaran dapat diperinci dalam beberapa aspek, yaitu aspek bertindak dan bersikap obyektif terhadap siswa, aspek beradaptasi dengan lingkungan kelas, dan aspek berkomunikasi efektif, santun serta empati dengan siswa. Berdasarkan pembahasan diatas disarankan: Bagi guru, mampu menjadi teladan bagi siswa agar bersikap dan persepsi yang baik, mampu memberikan pemahaman tentang pesepsi dan sikap yang baik


Ketersediaan
2132409/SB/2020KKI 372 LAB a/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 LAB a/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
viii, 128Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Skripsi
Kompetensi Sosial
Persepsi dan Sikap Positif Siswa
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik