Digital Library

Universitas PGRI Kanjuruhan Malang

  • Beranda
  • Penghitung Jumlah Pengunjung
  • Informasi
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Crossword Puzzle Tematik Terhadap  Hasil  Belajar siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV Sdn 3 Senggreng

Electronic Resource

Pengaruh Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Crossword Puzzle Tematik Terhadap Hasil Belajar siswa Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV Sdn 3 Senggreng

Yuniasari - Nama Orang; Dr. Triwahyudianto, S.Pd., M.Si - Nama Orang; Nyamik Rahayu Sesanti, S.Pd,M.Pd - Nama Orang;

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe Crossword Puzzle terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN 3 Senggreng. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitafif, jenis penelitian Quasi Experimental Design, rancangan penelitian yang digunakan yaitu Nonequivalent Control Group Design. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVA berjumlah 20 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas IVB berjumalah 19 siswa sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pretest dan Posstest. Uji instrumen tes menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji daya beda, dan uji kesukaran soal. Penelitian ini menggunakan analisis data berupa uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ditunjukan dengan hasil uji Independent Sample t-test yaitu thitung sebesar 2,805 dengan signifikasi sebesar 0,008 < 0,05 menunjukan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga penggunaan strategi pembelajaran aktif tipe crossword puzzle memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran tematik kelas IV SDN 3 Senggreng.


Ketersediaan
2132379/PB/2020KKI 372 YUN p/sPerpustakaan UnikamaTersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
KKI 372 YUN p/s
Penerbit
Malang : PGSD - Unikama., 2019
Deskripsi Fisik
xiii, 61Hlm 26cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
372
Tipe Isi
text
Tipe Media
PDF
Tipe Pembawa
-
Edisi
1
Subjek
Hasil belajar
Skripsi
Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Crossword Puzzle
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Harap masuk untuk melihat lampiran
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Digital Library
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, menyajikan bahan-bahan referensi yang bisa dijadikan referensi untuk civitas akadmika dan umum. silahkan manfaatkan koleksi bahan pustaka yang ada untuk menunjang Pendidikan, Penelitian, dan untuk menambah wawasan kita

Satistik Data Pengunjung Web

Hari Ini : 1 Minggu Terakhir : 1 Bulan Terakhir : Seluruh :

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik