Electronic Resource
Pengaruh Media Batang Napier Pada Model Course Review Horay (CRH) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas III Di SDN Bandungrejosari 03 Malang
Kegiatan pembelajaran memiliki beberapa kendala diantaranya siswa kesulitan memahami perkalian bilangan cacah, monoton dan keterbatasan media sehingga peneliti menggunakan Media Batang Napier dan Model CRH pada materi perkalian bilangan cacah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Media Batang Napier pada Model CRH terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode penelitian Nonequivalen Control Group Design. Sampel penelitian ini adalah kelas IIIA sebagai kelas kontrol dan IIIB sebagai kelas eksperimen. Analisis penelitian menggunakan Uji hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi 5% data posttest dengan bantuan SPSS Versi 21.0 for Windows. Hasil penelitian pada Uji-t menunjukkan nilai signifikan sebesar 0,02. Nilai tersebut kurang dari sehingga Ha diterima Ho ditolak sehingga disimpulkan bahwa Media Batang Napier pada Model CRH berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas III di SDN Bandungrejosari 03 Malang. Diharapkan penelitian ini dapat dijadikan salah satu pedoman guru saat mengajar materi perkalian bilangan cacah.
2132371/SB/2020 | KKI 372 PUT p/s | Perpustakaan Unikama | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain